Cara Menghilangkan Kumis Secara Alami Pada Pria Dan Wanita

Seperti yang anda ketahui bahwa kumis tidak akan pernah jauh dari kesan maskulin pada pria. Sebagai cirii khas umum, kumis dan jenggot memang sangat identik dengan pria. Bahkan banyak pula kita temukan wanita yang berkumis dengan bulu halus yang tumbuh di antara hidung dan bibir mereka. Tenang saja, cantik! Banyak orang berkata bahwa wanita dengan kumis terlihat lebih manis daripada wanita tanpa kumis. Namun, apa yang akan terjadi bila kumis tersebut tumbuh terlampau lebat? Baik wanita maupun pria pasti sangat risih dengan hal tersebut. Untuk itu, beberapa cara menghilangkan kumis pun dicari dan dipraktikkan dengan harapan dapat mengatasi kumis yang terlampau tebal ini.

cara menghilangkan kumis

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan kumis

Kami mencoba merangkum beberapa cara alami menghilangkan kumis yang cukup popule di internet melalui kesempatan ini. Tentunya ada beberapa cara yang masih terkesan asing dan meragukan bagi sobat Ayla, untuk itu kami sarakan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan teman lain yang telah berpengalaman.

Rutin mencukur

Bagi para pria, mencukur adalah kegiatan wajib yang biasanya dilakukan setiap bangn tidur atau sedudah mandi. Bagi wanita, hal ini tentunya tidak biasa. Tapi tentunya melakukan aktifitas rutin di setiap pagi ini tidak ada salahnya terutama bagi wanita berkumis lebat. Pastikan saja anda memilih cukur yang sesuai dan pisau cukur yang tajam. Ingat! Hindari bergantian menggunakan pisau cukur dengan pasangan atau teman satu kamar anda karena mungkin saja salah satu dari anda mengidap penyakit menular berbahaya seperti HIV atau lainnya yang akan dengan mudahnya ditularkan lewat pisau cukur jika ada kontak langsung dengan darah. Jika mencukur kumis hanya dengan pisau cukur saja tidak cukup, gunakan bantuan krim pencukur untuk memudahkan anda dalam mencukur. Lakukan dengan rutin agar kumis anda tak terlihat lebat lagi setiap hari. Cara menghilangkan kumis secara permanen mungkin bisa dijadikan solusi jika anda merasa cara pertama ini terlalu merepotkan.

Larutan alami dari campuran kencur dan kulit mangga

Pada dasarnya mencukur secara rutin kumis anda setiap hari sudah cukup untuk menghilangkan kumis tebal anda. Namun, tetap saja sisa dari cukuran tersebut terlihat walaupun sudah dicukur habis, sehingga bayangan gelap bekas kumis tetap ada di wajah anda. Nah, dalam kondisi seperti ini, cara menghilangkan kumis secara alami dapat dicoba untuk mengatasi sisa cukuran tersebut. Buat saja krim pencukur kumis anda sendiri dengan menggunakan parutan kencur dan tumbuhan kulit mangga yang dicampur lalu diperas untuk diambil airnya. Oleskan larutan tersebut pada daerah kumis anda, diamkan selama beberapa saat sebelum membilasnya hingga bersih.

Krim madu hangat

Menghangatkan madu, kemudian mengoleskannya pada kumis anda adalah salah satu cara menghilangkan kumis secara permanen pada laki-laki bahkan wanita. Asalkan perawatan ini dilakukan secara rutin selama beberapa kali untuk hasil maksimal. Madu hangat yang telah mendingin dan cukup kering di kumis anda, akan secara efektif mengangkat bulu kumis anda hingga ke akarnya. Cara membersihkannya cukup menggosok daerah kumis anda dengan menggunakan kain flanel atau kapas yang dicelupkan ke air hangat lalu diperas. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status