Cara Menghilangkan Kutu Di Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Siapa yang akan selalu tahan dengan keberadaan kutu di kepala? Rasa gatal yang keterlaluan hingga menyebabkan kulit kepala luka karena seringnya kita menggaruk bahkan memperparah keadaan. Di lain hal, keberadaan kutu di kepala juga bisa merusak penampilan kita yang tadinya sudah sempurna. Anda pasti tidak akan pernah menyangka bahwa mungkin saja di tengah-tengah acara formal dimana teman-teman anda mengelilingi, anda malah sibuk menggaruk-garuk kepala. Belum lagi jika kutu dan telurnya ikut rontok ke baju anda ketika digaruk. Wah, membayangkannya saja sudah membuat perut mulas. Untuk itu, memastikan bahwa kepala anda jauh dari kutu adalah hal yang paling penting saat ini. Bayak sekali cara menghilangkan kutu di rambut hingga pencegahannya agar serangga kecil penghisap darah ini tak kembali.

cara menghilangkan kutu di rambut

(c) shutterstock.com

Hilangkan kutu rambut dengan memangkas habis rambut

Nah, cara menghilangkan kutu di rambut secara alami ini adalah yang paling jitu di antara yang jitu. Jika anda memang serius untuk membasmi kutu beserta telurnya, pangkas habis rambut anda saja. Cara ini sangatlah irit dibanding cara lainnya yang pasti mengeluarkan tenaga dan juga biaya. Khususnya untuk para lelaki, memangkas habis rambut adalah cara yang sangat direkomendasikan. Jika anda adalah seorang wanita yang tetap ingin mempertahankan mahkota anda, cara lainnya yang lebih bersahabat patut dicoba.

Atasi kutu rambut dengan masker bawang merah

Tidak hanya wajah, rambut anda juga butuh masker rutin terutama di saat terdapat banyak kutu yang hidup di sela-sela rambut anda. Kini masker yang terbuat dari bawang merahlah yang sangat dianjurkan bagi anda. Bau yang sangat menyengat dan juga sensasi panas dan pedasnya pasti sangat tidak disukai oleh kutu. Maka dari itu, alangkah baiknya jika anda menggunakan racikan bawang merah sebagai masker rutin anda paling tidak hingga kutu telah bersih dibasmi. Cara menghilangkan kutu di rambut dengan cepat ini tidaklah rumit. Anda hanya cukup mempersiapkan 4-5 butir bawang merah yang telah dikupas dan dicuci kemudian dihaluskan. Setelah dihaluskan, peras lalu ambil sarinya. Sari bawang merah inilah yang seharusnya anda oleskan ke kulit kepala anda secara merata sembari memijatnya dengan lembut. Tutup kepala anda dengan shower cap dan pastikan rambut anda tidak keluar dari penutup tersebut. Diamkan selama 2 jam sebelum mencucinya hingga bersih dengan shampoo dan air hangat. Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah menyisiri rambut setengah basah anda dengan serit untuk menghilangkan sisa kutu dan telur yang menempel.

Cegah kutu rambut kembali

Setelah cara menghilangkan kutu di rambut dengan alami sudah dilakukan, sebaiknya kita melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan rambut. Bicarakan juga dengan keluarga dan pasangan anda tentang kemungkinan bahwa mereka juga terjangkit kutu di rambut. Lakukan pembasmian, perawatan dan juga pencegahan bersama-sama. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status