Cara Menghilangkan Kutu Rambut Pada Anak yang Terbukti Ampuh

Bagi yang punya anak dan memiliki kutu di rambut pasti akan pusing tujuh keliling. Anak akan sering mengeluh kalau kepalanya gatal. Sebagai orangtua, kita pun akan berusaha cari tahu cara menghilangkan kutu di rambut anak itu. Bagaimanakah caranya? Yuk kita simak tulisan menarik yang banyak disajikan situs-situs terkenal di dunia termasuk dari laman kidspot.com.au berikut ini.

cara menghilangkan kutu rambut

(c) shutterstock.com

Sebelum sampai ke tips menghilangkan kutu rambut, perlu kita tahu lebih dulu gejala anak terkena kutu rambut. Gejala paling umum adalah kulit kepala mudah gatal. Saat itu telur kutu rambut biasanya sudah bersarang. Kutu tersebut bisa terdapat di kepala anak kita mungkin karena tertular dari sisir atau topi. Itulah sebab paling mungkin seseorang terkena kutu. Kutu sering menimpa anak kecil, namun juga bisa dialami oleh orang dewasa.

Tips menghilangkan kutu rambut di anak secara alami adalah dengan menggunakan kondisioner dan sisir. Caranya yaitu gunakan kondisioner dan kemudian sisir dengan menggunakan sisir yang rapat atau jika ada gunakan sisir kutu. Jika ada kutu yang terjaring, kita bisa celupkan itu ke air panas atau menekannya dengan kuku jari kita. Melakukan pengobatan kutu dengan cara ini dapat mengurangi jumlah kutu yang beredar di rambut. Namun jika dirasa kurang maksimal, bisa kita coba cara penghilangan kutu selanjutnya.

Apakah itu? Cara untuk menghilangkan kutu di rambut tersebut yaitu dengan menggunakan obat kutu rambut. Obat tersebut bisa ditemukan di apotik atau toko obat, ingat! yang khusus Anak ya. Sebelum membelinya, pastikan untuk membaca detail dari produk obat kutu itu bahwa memang tidak berbahaya untuk anak. Baca cara pemakaian dari obat kutu rambut itu sebelum menggunakannya. Biasanya cara penggunaannya yaitu dengan mengusapkannya di rambut dan kepala anak. Setelah beberapa saat biasanya efeknya akan mulai terasa. Kutu-kutu itu pun mulai menggelepar. Anak pun akan merasakan kalau ada makhluk yang bergerak-gerak di kepalanya.

Temani anak saat diberi obat kutu rambut itu hingga prosesnya selesai. Biasanya setelah beberapa kali pemberian obat kutu rambut itu, kutu pun akan menghilang dari rambut anak. Setelahnya, pastikan untuk melakukan pencegahan agar kutu rambut tak kembali lagi. Selalu jaga kebersihan di rambut dan kepala serta benda-benda yang berhubungan dengan rambut seperti sisir dan topi. Memastikan kita memakai benda yang memang tidak terdapat kutu atau telur kutu, merupakan cara paling efektif untuk mencegah kutu bersarang di rambut.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status