Cara Menghilangkan Kutu Rambut secara Alami dan Tak Kembali Lagi

Siapapun yang memiliki kutu rambut pasti akan merasa terganggu. Sebab kita akan sering menggaruk-garuk rambut dan kepala kita. Orang lain yang melihatpun akan merasa risih. Bisa jadi mereka akan enggan untuk mendekati kita karena takut tertular. Kalau teman-teman sedang bermasalah dengan kutu rambut, tak perlu khawatir. Sebab ada cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Mau tahu caranya? Simak lansiran yang cukup menarik dari laman bellybelly.com.au dan beberapa situs dunia lainya melalui rangkuman ini.

cara menghilangkan kutu rambut secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan kutu rambut

Sebelum membahas cara alami menghilangkan kutu rambut, lebih baik kita bahas lebih dulu cara mencegahnya. Sebab bagaimanapun mencegah timbulnya kutu di rambut itu lebih baik dari pada harus mengobati kutu. Cara terbaik untuk mencegah kutu bersarang adalah dengan memotong pendek rambut kita. Jamak diketahui kalau kutu rambut itu lebih sering ditemukan di rambut panjang. Dengan memotong pendek rambut, otomatis kutu rambut pun enggan untuk bersarang. Menyemprotkan hair spray juga bisa jadi cara yang efektif untuk mencegah kutu bersarang. Kita bisa lakukan itu pada pagi hari sebelum kita menjalankan rutinitas kita.

Namun kalau kutu rambut itu sudah terlanjur bersarang, mau tak mau kita harus segera memberantasnya. Tips menghilangkan kutu rambut yang alami adalah dengan menggunakan sisir kutu dan menyisirkannya di rambut dengan diolesi kondisioner. Cara ini akan membuat kutu itu menempel dan akhirnya mudah ditemukan. Kita bisa lakukan ini sesering mungkin. Lakukan terus sampai tak ada lagi kutu rambut yang tersisa. Cara alami lain untuk membebaskan rambut dari kutu adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Kita bisa oleskan minyak zaitun di sekujur rambut. Cara ini diyakini akan membuat kutu rambut mati secara pelan-pelan. Sebaiknya kita oleskan minyak zaitun ketika hendak tidur. Jadi sebelum tidur, kita olesi rambut dengan minyak zaitun. Lalu bungkus dengan handuk dan biarkanlah semalaman. Kutu-kutu rambut itu pun akan mati dengan sendirinya.

Banyak cara alami menghilangkan kutu rambut. Yang penting kita mau telaten untuk melakukannya. Memang mungkin menggunakan obat kutu rambut lebih cepat untuk memberantas kutu rambut itu. Namun perlu diingat kalau obat kutu itu terbuat dari bahan kimia. Jadi tak bisa terlalu sering kita lakukan. Lebih baik gunakan cara alami untuk membuat kutu menghilang agar kapok tak kembali lagi.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status