Cara menghilangkan lemak di pipi dengan 10 gerakan senam muka

Sedang mencari cara menghilangkan lemak di pipi ? pas kalau begitu, semoga artikel ini bisa membantu sobat Ayla yang sedang membutuhkan. Setiap orang pasti memiliki keinginan masing-masing khususnya di daerah pipi. Apalagi bagi wanita, pipi yang chubby (tembem) akan membuat mereka kurang nyaman. Mungkin dengan pipi yang chubby mereka akan terlihat lebih gemuk. Bagi anda yang memiliki permasalahan seperti ini tentu ingin tahu cara untuk menghilangkan lemak di pipi tanpa harus pergi ke dokter kecantikan. Nah, berikut cara untuk menghilangkan lemak dibagian pipi dengan gerakan senam muka.

cara menghilangkan lemak di pipi

(c) shutterstock.com

1. Chew gum

Chew gum atau gerakan mengunyah permen karet dapat meniruskan pipi yang tembem. Saat anda mengunyah permen karet secara tidak langsung sudah membuat rahang dan pipi berolahraga. Caranya anda harus mengunyah permen karet setiap selesai makan.

2. X-O

Maksud X-O disini adalah anda cukup dengan mengatakan kata X-O secara terus menerus, inilah yang disebut senam wajah. Ketika anda mengucapkan kata X lalu dikuti O kedua rahang akan menjadi tertarik terus perlahan-lahan membakar lemak dipipi.

3. Membuka rahang

Bukalah mulut lebar-lebar seperti ketika mengucapkan huruf Anamun dengan kekuatan penuh. Terus tahan dlam beberapa detik setelah itu tutup kembali mulut anda. Lakukan ini secara berulang selama beberapa menit dalam 3x sehari.

4. Mengangkat pipi

Cobalah untuk tersenyum dengan mengangkat pipi anda dengan tinggi sampai pipi mendekati mata. Lakukan kegian ini ketika anda senyum dalam kondisi apapun. Bisa juga dilakukan sambil menutup mata agar lebih maksimal. Tahan beberapa detik dan lakukan secara berulang.

5. Fish lips

Bentuklah bibir anda seperti bibir ikan dengan mengapit bibir anda. Lakukan bibir ikan ini sampai bibir bagian atas dan bagian abwah menjadi mengkerut. Lalu tahan beberapa detik dan lakukan secara berulang

6. Meniup pipi

Caranya tutup mulut anda, lalu tiup seperti anda meniup balon dan isis semua pipi anda dengan udara. Terus tiup pipi sebelah kiri diamkan beberapa menit, lalu gentian meniup pipi sebelah kanan. Lakukan secara berulang selama beberapa menit.

7. Menyedot pipi

Kecutkan bibir anda dengan menyedot pipi kiri dan kanan sekuat mungkin. Tahan pose ini selama beberapa detik atau 1 menit. Kembalikan lagi seperti semula dan lakukan lagi secara berulang

8. Lion face

Buka mulut anda lebar-lebar lalu julurkan lidah, buat pipi menjadi tegang sampai wajah anda juga dalam keadaan tegang. Tahan sebentar lau kembalikan seperti semula.

9. Facial wajah

Ini tidak perlu anda lakukan kesalon, cukup dengan melakukan gerakan melingkar pada wajah. Hal ini bisa membantu meringankan ketegangan dan nyeri setelah melakukan senam wajah dia atas.

Baca juga : Cara menghilangkan lemak di pipi (dengan 4 langkah praktis)

10. Senyum dan tertawa

Dengan senyum dan tertawa dapat meniruskan pipi anda, karena otot-otot wajah akan menjadi rileks. Selain itu dapat meniruskan pipi.

Cobalah melakukan senam wajah ini dari nomor 1-10 secara berurutan 3 kali sehari selama 5 sampai 10 menit. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status