Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dimata

Cara menghilangkan lingkaran hitam dimata tentu sangat menarik untuk kita bahas. Beberapa diantara kita tentu sangat merasa kurang nyaman dengan keadaan ini. Dimana kecantikan wajah kita sedikit terganggu dengan adanya masalah lingkaran hitam pada mata. Sebetulnya keadaan ini bukanlah sesuatu hal yang serius, tetapi karena menggangu penampilan kita makanya kemudian masalah ini menjadi sangat serius dan teman-teman yang mengalami keadaan ini akan terus berusaha mencari solusinya.

cara menghilangkan lingkaran hitam dimata

(c) shutterstock.com

Menurut berbagai sumber yang bisa kami kumpulkan, penyebab munculnya lingkaran hitam pada mata atau juga dikenal dengan istilah mata panda ini ada beberapa macam. Diantaranya adalah sbb,

  • Penuaan atau penuaan dini
  • Faktor keturunan
  • Stress dan tekanan mental
  • Insomnia atau kurang tidur
  • Tekanan fisik dan kelelahan
  • Persoalan gizi
  • Masalah kulit
  • Pengaruh sinar matahari
  • Obat atau bahan tertentu

Ada banyak cara menghilangkan lingkaran hitam dimata yang bisa kita pilih untuk membantu mengatasi persoalan lingkaran hitam yang ada di bawah mata ini, beberapa diantaranya yaitu,

  • Menggunakan mentimun atau timun, buah sayur yang satu ini adalah yang paling terkenal sebagai pilihan cara menghilangkan lingkaran hitam di mata. Caranya cukup sederhana, ambil 1 buah mentimun sedang, dan potong setebal 5 sd 7 mm. Setelah itu simpanlah dalam lemari es selama kurang lebih 10 menit. Ambil potongan buah mentimun tadi dan tempelkan di mata kita dan diamkan selama 15 menit. Angkat dan bersihkan.
  • Kemudian cara lainnya adalah dengan sendok yang didinginkan, cara ini terbilang paling mudah karena yang perlu dilakukan adalah memasukan sebuah sendok ke dalam freezer lemari es sampai dingin lalu tempelkan dibagian mata kita.
  • Cara menghilangkan lingkaran hitam dimata yang kedua adalah dengan menggunakan air mawar. Caranya sederhana cukup celupkan kapas kecantikan yang steril ke dalam ari mawar. Setelah itu oleskan secara perlahan air mawar pada kapas tersebut di seluruh area mata yang hitam. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, dan segera bilas dengan menggunkana air bersih.

Cara menghilangkan lingkaran hitam dimata secara alami lainnya

Apakah cara menghilangkan lingkaran hitam dimata secara alami agar mata terlihat bersih dan segar hanya ada itu saja ? jawabannya tidak, ada banyak sekali cara menghilangkan kantung mata hitam atau mata panda ini. Tetapi disini kami hanya menuliskan cara yang paling populer saja yang paling banyak dipakai sepanjang pengetahuan kami.

Jika teman-teman merasa ada cara lain yang lebih praktis dan cepat menghilangkan lingkaran mata hitam maka jangan ragu-ragu untuk mencobanya. Tetapi selalu ingat pesan kami ya,didalam setiap artikel kamis selalu menekankan bahwa sebuah cara atau tips yang direkomendasikan belum tentu cocok untuk semua orang. Karena ini sangat bergantung pada jenis kulit dan beberapa faktor lainnya.

Untuk itu jangan pernah lupa untuk bertanya pada teman lain yang telah berpengalaman atau mendatangi dokter kulit atau bisa juga ke konsultan kecantikan pilihan teman-teman semua. Agar cara yang teman-teman pilih bisa lebih tepat dan cepat mendapatkan hasil yang diinginkan. Semoga bermanfaat dan salam cantik untuk teman-teman semua. (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status