Cara Menghilangkan Mata Panda yang Parah dengan Cepat

Mungkin ada yang mengalami mata panda sangat parah. Sehingga lingkaran hitam yang terdapat di kelopak mata sangat nampak terlihat. Hal ini tentu membikin malu dan jadi tidak percaya diri. Untuk itu, perlu cara menghilangkan mata panda yang ampuh biar masalah ini cepat teratasi. Ada beberapa bahan alami yang dapat membantu menghilangkan problem mata panda ini. Mau tahu apa saja bahan alami itu?

cara menghilangkan mata panda

(c) shutterstock.com

Tips menghilangkan mata panda yang cepat bisa misalnya dengan memakai kentang. Caranya, bisa kita parut kentang mentah ini dan kemudian diblender hingga keluar airnya. Lalu ambil kapas dan celupkan air kentang ini pada kapas tersebut. Lalu letakkan kapas ini di bagian mata yang terdapat lingkaran hitam. Diamkan selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini seminggu sekali biar mata panda itu lekas menghilang. Atau bisa juga dengan menggunakan mentimun dingin. Caranya yakni mentimun diiris lalu ditempatkan di bagian bawah mata. Antioksidan dan flavonoid pada mentimun akan mampu mengurangi mata panda yang parah. Cara ini juga lebih praktis dari sebelumnya. Sebab cukup sediakan mentimun yang dingin dan diiris begitu saja.

Tips menghilangkan mata panda yang juga ampuh adalah dengan menggunakan teh. Sebab teh dapat meningkatkan sirkulasi darah. Jika kantung teh celup ini diletakkan di sekitar mata panda, maka akan mampu mengurai ketegangan dan bengkak pada mata. Sehingga mata panda itu pelan-pelan akan menghilang. Untuk melakukannya gampang, cukup dengan rendam kantong teh pada air dingin. Lalu peras hingga cairan berlebih yang ada di kantung teh itu keluar. Selanjutnya adalah letakkan kantung teh ini di atas mata panda. Biarkan selama sekitar 10 menit, baru boleh dibilas dengan air dingin. Bahan alami penghilang mata lainnya adalah minyak almond. Kaya akan vitamin E membuat minyak ini mampu meringankan lingkaran mata. Cara melakukannya adalah dengan menggunakan minyak ini sambil dipijat-pijatkan pada bagian bawah mata sebelum tidur. Gunakan dengan ujung jari dan pijat secara lembut. Diamkan semalaman dan baru esoknya setelah bangun tidur bisa dibilas dengan menggunakan air hangat. Cara ini boleh diulang tiap malam supaya mata panda yang sangat parah itu bisa cepat hilang.

Juga cara menghilangkan mata panda yang banyak dipakai adalah dengan memakai jeruk lemon. Caranya pun simpel, cukup dengan peras lemon dan kemudian ambil kapas untuk dicelupkan pada air lemon ini. Setelah itu, oleskan di bawah mata. Cara ini sangat berkhasiat untuk mengurangi mata panda yang berlebihan. Pastikan juga sebelum mengoleskan lemon ini dengan kapas, kita bersihkan dulu wajah kita dari make up, bedak maupun bahan kosmetik lainnya. Supaya khasiatnya dapat cepat terasa. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status