Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Alami Untuk Pria dan Wanita

Bukan rahasia kalau banyak yang ingin tahu cara menghilangkan minyak di wajah . Sebab masalah kulit berminyak dialami banyak orang. Dan jika masalah itu tidak diatasi segera, bisa menimbulkan komedo dan jerawat. Timbulnya minyak berlebih di wajah bisa karena kelenjar sebaceous yang terlalu aktif. Bisa juga karena faktor perubahan suhu, wajah terlalu sering dibersihkan atau mungkin juga karena stres. Namun teman-teman tidak perlu khawatir, sebab ada cara alami mengatasi wajah kelebihan minyak ini. Pembahasan seperti ini sudah banyak disajikan oleh situs-situs populer di luar negri, termasuk howtoremovethat.com dan beberapa diantaranya kami rangkumkan untk sobat Ayla semua melalui artikel ini.

cara menghilangkan minyak di wajah

(c) shutterstock.com

Tips menghilangkan minyak di wajah yang pertama adalah dengan memanfaatkan putih telur. Jadi, putih telur ini kita kocok, kemudian tambahkan beberapa tetes jeruk nipis. Setelah itu, oleskan pada wajah yang berminyak. Diamkan selama sekitar 20 menit dan kemudian cucilah dengan air hangat. Perawatan wajah berminyak dengan putih telur ini bisa dilakukan seminggu sekali. Putih telur sangat efektif untuk menarik minyak keluar dari wajah kita.

Kemudian untuk menghilangkan minyak di wajah secara alami yang kedua adalah dengan memakai lidah buaya. Caranya juga mudah, Kita cukupoleskan gel lidah buaya itu ke wajah. Teman-teman bisa lakukan ini tiga kali sehari agar kulit wajah kembali normal. Untuk alternatif lainnya, bisa juga dengan menggunakan tomat. Caranya tomat diblender hingga halus dan kemudian kita oleskan di wajah serta leher. Penggunaan yang rutin akan membuat minyak di wajah pun menghilang.

Di samping mengandalkan cara alami menghilangkan minyak di wajah di atas, kita juga perlu merawat wajah. Bagi wajah berminyak, sebelum tidur biasakan untuk mencuci wajah dengan air hangat terlebih dulu sebelum membilasnya dengan air dingin. Air hangat tadi fungsinya untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi sifat berminyak pada kulit wajah. Penting juga untuk menghindari makanan manis dan bertepung yang dapat membuat kadar insulin meningkat. Akibatnya produksi minyak di kulit wajah pun meningkat. Sebaiknya pilih makanan sehat seperti sayuran dan buah segar. Bagi wanita yang kulitnya berminyak setelah mengkonsumsi pil KB, dianjurkan untuk mencoba berkonsultasi tentang kemungkinan menggantinya dengan merk lain atau ada solusi lainnya dari dokter.(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status