Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat Alamiah dan Manjur

Banyak cara menghilangkan panu dengan cepat yang alamiah dan manjur. Ini menjadi bukti bahwa bahan-bahan alami sebenarnya tak kalah khasiatnya dengan obat panu buatan pabrik itu. Apalagi kita pun mudah untuk mendapatkan bahan obat panu alami itu dimanapun. Jadi kapanpun kita butuh mengobati panu dengan cepat, kita bisa langsung melakukannya.

cara menghilangkan panu dengan cepat

(c) shutterstock.com

Seperti misalnya menggunakan lengkuas sebagai tips menghilangkan panu secara alami. Tanaman yang biasa dipakai sebagai bumbu dapur itu amat manjur untuk menyembuhkan panu. Cukup dengan memarutnya sampai halus. Kemudian parutannya kita peras hingga mengeluarkan air. Lalu air perasan lengkuas itu kita oleskan pada bagian kulit yang panuan. Asal dilakukan secara rutin, panu itu akan cepat menghilang. Sebaiknya untuk waktu pengobatan panu dengan air lengkuas itu dilakukan setelah mandi. Sebab saat itu kondisi kulit kita dalam keadaaan bersih. Sehingga akan membuat pengobatan panu berjalan maksimal.

Jika tak ada lengkuas, cobalah cari bawang putih untuk membuat panu hilang. Pengobatan panu dengan bawang putih juga amat mudah. Yaitu, kita ambil satu siung bawang putih, kemudian diiris hingga menjadi dua bagian. Berikutnya, kita oleskan bagian dalam bawang putih itu pada kulit yang berpanu. Rutin melakukannya akan membuat panu lekas menghilang. Bisa juga coba cara alami menghilangkan panu dengan menggunakan belimbing wuluh. Bahan yang biasa dipakai sebagai bumbu masakan ini berkhasiat untuk membuat panu tak tampak lagi dari kulit kita. Proses penghilangan panunya yaitu pertama kita haluskan belimbing wuluh. Setelah itu kita campurkan dengan air kapur sirih. Selanjutnya aduk sampai bercampur dan oleskan pada bagian yang terkena panu. Kita bisa lakukan cara penghilangan panu ini sebanyak dua kali sehari, pada pagi dan sore hari.

Bahan alami yang juga manjur menghilangkan panu adalah belerang. Bahan ini bisa kita tumbuk sampai halus. Setelah itu kita campurkan dengan air dari jeruk nipis. Aduk hingga merata dan kemudian dioleskan pada kulit berpanu. Lakukan cara menghilangkan panu secara alami ini sebanyak tiga kali sehari untuk segera mendapatkan hasil yang maksimal. Jika teman-teman ragu dengan cara ini, carilah teman dekat yang pernah memakainya, jika tidak ada maka silahkan pilih cara yang lainnya. (Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status