Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami serta Mencegahnya

Wajah teman-teman terkena panu? Pasti itu akan sangat menyebalkan. Kecantikan kulit wajah kita akan ternodai dengan tumbuhnya panu di wajah. Mungkin kita bisa coba menutupinya misal dengan mengenakan hijab jika memang panu tersebut terdapat di bagian pinggir wajah. Namun jika panu tersebut tumbuh di bagian wajah yang mudah terlihat, jelas tidak akan mudah untuk menutupinya. Mau tidak mau kita tetap harus mengobatinya. Namun tidak perlu khawatir, sebab ada cara menghilangkan panu di wajah yang alami dan berkhasiat cepat.

cara alami menghilangkan panu di wajah

Panu di wajah bikin kurang percaya diri | (c) shutterstock.com

Cara menghilangkan panu secara alami

Sekarang saatnya kita bahas tentang pilihan cara alami untuk membantu sobat Ayla semua untuk mengatasi masalah panu atau panau di wajah. Dan, kembali tampil cantik penuh percaya diri seperti sebelumnya. Silahkan dicatat, dan bila perlu konsultasikanlah dengan teman lain yang berpengalaman.

cara menghilangkan panu dengan lengkuas

Lengkuas membantu menghilangkan panu

Tips menghilangkan panu secara alami adalah dengan memanfaatkan lengkuas. Bahan yang biasa dipakai sebagai bumbu dapur ini punya khasiat kuat untuk menghilangkan panu di wajah. Caranya dengan menumbuk lengkuas hingga gepeng dan mengeluarkan air. Lalu gunakan air lengkuas untuk dioleskan ke wajah kita. Dengan penggunaan yang teratur, panu yang timbul di wajah itu akan berangsur menghilang. Kita perlu terapkan lengkuas tiap hari di bagian yang berpanu. Jika kebetulan di dapur kehabisan lengkuas, cobalah cari lidah buaya.

cara alami menghilangkan panu dengan lidah buaya

Lidah buaya juga bisa menghilangkan panu | (c) shutterstock.com

Jika di halaman teman-teman tidak punya tumbuhan ini, bisa coba mencarinya di tetangga. Jika sudah ketemu, ambillah sebuah lidah buaya dan patahkan hingga menjadi dua bagian. Kemudian oleskan getahnya pada wajah yang panuan. Cara tradisional penghilang panu ini dipercaya sangat ampuh untuk menyingkirkan panu.

tips menghilangkan panu di wajah dengan bawang putih

Menghilangkan panu dengan bawang putih | (c) shutterstock.com

Jika kesulitan untuk menemukan lidah buaya, tips menghilangkan panu di wajah secara alami yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan bawang putih. Tumbuklah beberapa siung bawang putih dan kemudian letakkan dalam kain, baru kompreskan kain berisi bawang putih ini pada kulit yang berpanu. Obati penyakit panu itu secara teratur hingga menghilang. Cara ini terhitung mudah dan bisa dipraktekkan kapanpun. Namun baiknya kita lakukan sore hari sebelum mandi. Sehingga setelah melakukannya kita bisa langsung mandi.

Tentu penting juga juga bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan. Seperti dengan sering mandi, selalu berganti pakaian tiap hari dan menghindari menggunakan sabun mandi dan handuk dengan anggota keluarga lainnya. Dengan begitu bisa mencegah timbulnya panu pada kulit. Begitulah cara alami menghilangkan panu di wajah serta mencegahnya. Tidak sulit bukan?.(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status