Cara Menghilangkan Panu yang Manjur dan Cepat

Pastilah semua orang tak ingin kulitnya menjadi tempat bagi bersemainya panu. Karena itu juga cara menghilangkan panu di kulit selalu dicari untuk dipraktekkan. Tentu cara mengobati panu yang ampuh, dan kalau bisa khasiatnya cepat terasa. Cara menyembuhkan panu yang manjur ini mungkin bisa saja dengan menggunakan obat panu yang dijual di toko-toko obat atau bahkan yang khusus diresepkan dokter kulit. Namun jika kita masih bisa menggunakan cara alami untuk menyembuhkan panu, mengapa tidak cara alami ini yang kita pilih. Toh, seperti nenek moyang kita dulu, mereka juga bisa memiliki kulit yang sehat tanpa harus menggunakan obat anti panu buatan pabrik seperti yang kita kenal saat ini.

cara menghilangkan panu secara alami dan cepat

(c) shutterstock.com

Jika memang teman-teman ingin tahu tips menghilangkan panu secara alami, cobalah cara berikut ini. Pertama, ambil bawang putih, ambil satu siung dan iris menjadi dua bagian. Lalu gosokkanlah pada bagian kulit kita yang berpanu. Tempelkan beberapa menit bawang putih itu pada panu kita. Begitulah caranya untuk mengobati panu yang alami. Kita perlu rutin melakukannya tiap pagi dan sore hari setelah mandi. Untuk bahan lain yang juga berkhasiat untuk mengobat panu adalah lidah buaya. Caranya kurang lebih sama. Kita bisa pakai lendir dari lidah buaya untuk dioleskan pada kulit yang mengalami masalah panu ini.

Jika ternyata teman-teman juga sulit untuk mendapatkan lidah buaya, boleh coba tips alami menghilangkan panu dengan menggunakan lengkuas. Bahan bumbu dapur ini bisa kita gosokkan bagian dalamnya ke kulit panuan. Bahan penyembuh panu secara alami lainnya yaitu belimbing. Buah ini bisa kita tumbuk dan campur dengan kapur sirih. Lalu oleskan pada kulit yang terkena penyakit panu.

Obat panu alami yang juga patut dicoba adalah belerang. Cara mengobatinya, kita tumbuk belerang itu hingga halus. Kemudian beri perasan air jeruk nipis dan tambahkan minyak kelapa. Aduk hingga merata dan oleskan pada bagian kulit yang panuan ini. Ada banyak cara menghilangkan jamur kulit yang manjur yang bisa kita coba. Yang penting kita mau rutin melakukannya. Lakukan pengobatan panu atau panau tiap pagi dan sore setelah mandi. Sampai akhirnya panu itu pun menghilang dari kulit kita.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status