Cara Menghilangkan Perut Buncit Kegendutan pada Wanita

Perut jadi buncit? Bukan karena hamil, namun karena memang berat badan kita bertambah dan akhirnya perutpun membuncit. Jelas ini masalah besar bagi wanita. Apalagi kalau sebelumnya kita punya perut kurus dan langsing. Perubahan semacam ini bisa membuat teman-teman kita jadi berguncing “Miss X itu kenapa sekarang perutnya jadi buncit begitu ya?”. Jelas masalah ini perlu segera diatasi dengan mencoba cara menghilangkan perut buncit.

cara menghilangkan perut buncit pada wanita

(c) shutterstock.com

Penyebab perut jadi membuncit karena menumpuknya lemak di bagian perut. Awalnya mungkin tidak terasa, namun ketika penumpukan lemak itu terjadi terus-menerus, perut pun kemudian terlihat buncit. Perut yang gendut seperti ini tidak sehat karena menyimpan potensi buruk seperti sakit jantung, kolesterol dan kanker. Untuk tips menghilangkan perut buncit pada wanita yang efektif adalah dengan berolahraga. Memang mungkin bagi ibu rumah tangga sudah mengerjakan banyak aktivitas di rumah seperti memasak, mengepel, menyapu, menguras kamar mandi dan lain sebagainya. Aktivitas itu tentu ikut mengurangi kalori dalam tubuh. Namun sebaiknya tetap kita lakukan olahraga khusus. Misalnya dengan ikut senam aerobik, lari pagi, jalan pagi, atau naik sepeda. Sebab dengan begitu pembakaran lemak pun akan lebih optimal.

pola makan sehat untuk mengecilkan perut buncit

(c) shutterstock.com

Di samping itu tentu kita perlu jaga pola makan kita. Pilih makanan sehat dan kurangi yang banyak mengandung kalori. Perbanyak makan sayuran dan buah, dan pastikan itu terdapat dalam menu makan kita setiap hari. Itulah tips mengecilkan perut buncit pada wanita. Mengenai makanan ini perlu kita jaga betul. Usahakan agar kalori yang masuk ke tubuh kita lebih sedikit dari yang kita keluarkan. Dengan begitu upaya mengecilkan perut gendut bakal cepat berhasil.

hindari stres untuk mengecilkan perut buncit

(c) shutterstock.com

Penting juga menjauhkan pikiran kita dari stres. Itu juga berperan sebagai cara mengecilkan perut buncit. Sebab sering tidak disadari ketika stres, kita pun jadi makan secara kalap. Akibatnya pun berat badan naik secara cepat. Jaga pikiran agar selalu segar. Banyak bergaul dan bercanda serta menghindari hal-hal yang bisa menjadi penyebab stres merupakan solusi jitu untuk membuat perut kita langsing seperti semula.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status