Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Obat dan Olahraga

Anda punya problem perut buncit? Tidak hanya dijumpai pada laki-laki, perut buncit juga banyak terjadi pada wanita. Jika anda memiliki masalah ini pasti tidak menyenangkan sekali. Selain mengganggu penampilan, jika anda memiliki perut buncit tentu pakaianpun tidak muat lagi. Untuk mengecilkan perut buncit dapat anda lakukan dengan berolahraga. Namun, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menghilangkan perut buncit tanpa obat dan olahraga. Inilah beberapa cara menghilangkan perut buncit

cara menghilangkan perut buncit

(c) shutterstock.com

Sering makan dengan porsi sedikit

Perut buncit biasanya terbentuk karena kebiasaan makan yang tidak terkontrol. Dengan pola sering makan den porsi sedikit merupakan cara efektif untuk mengecilkan perut buncit. Makanlah pada pukul 07.00, 10.00, 12.00, 15.00 dan pukul 18.00. jadwal tersebut membuat anda tidak akan merasa kenyang dan lapar.

Mengkonsumsi cemilan sehat

Cobalah mengkonsumsi buah-buahan segar seperti pisang, apel , jeruk. Selain itu dapat juga megkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang almond, mete, kedelai, kacang hijau, dan lain-lain. Cemilan sehat dapat menggantikan cemilan tak sehat seperti junk food dan gorengan.

Mengganti karbohidrat dengan protein

Cara selanjutnya adalah dengan mengurangi makan nasi putih dan gula yang berlebihan. Sesekali gantilah nasi putih dengan makanan yang banyak mengandung protein seperti telor, ikan, kedelai, dan tahu. Jenis makanan ini dinilai efektif membuat rasa kenyang bertahan lebih lama ketimbang nasi putih

Minum air putih

Air putih bermanfaat sebagai pelaru dalam tubuh manusia. air putih bisa membantu membakar karbohidrat dan membakar lemak yang menyebabkan perut buncit. Anda harus meminum air putih 8gelas perharinya.

Teh hijau

Dengan mengkonsumsi teh hijau kita juga bisa mengatasi masalah perut buncit. Rajin meminum teh hijau dapat menurunkan berat badan dan membuat perut menjadi langsing.

Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki khasiat besar untuk merawat kecantikan seluruh tubuh sampai dapat merampingkan tubuh. Ramuan jeruk nipis untuk mengecilkan perut buncit secara alami ada 2 resep. Yaitu perawatan dari luar dan dalam.

Baca juga : cara menghilangkan perut buncit (dengan makanan berserat)

Perawatan luar: yang harus anda sediakan adalah jeruk nipis segar, kapur sirih secukupnya, dan minyak kayu putih. Peras jeruk nipishingga mendapatkan sari jeruknipas kemudian campur dengan minyak kayu putih dan tambahkan kapur sirih lalu aduk semua bahan hingga merata. Setelah itu balurkan ramuan itu pada perut anda da tunggu hingga mengering. Lakukan secara teratur.

perawatan dalam: bahan-bahan yang dibutuhkan adalah segelas the hijau tanpa gula atau segelas air hangat ditambah dengan perasan jeruk nipis. Ini bisa anda konsumsi secara teratur satu kali sehari dengan rutin. Dengan melakukan hal-hal diatas secara teratur dan rutin anda akan mendapatkan hasil yang diharapkan. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status