Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Dan Rontok Serta Pecah-Pecah

Bagi wanita, rambut adalah mahkota. Maka tak heran jika, kebanyakan wanita tampak selalu sempurna karena mereka dengan sungguh-sungguh merawat rambut indah mereka. Sayangnya, tak sedikit wanita yang terlalu sibuk dengan aktifitas mereka hingga melupakan kewajiban mereka merawat rambut. Pemakaian produk kecantikan rambut yang tidak sesuai dengan jenis rambut dan juga pengecetan rambut tanpa perawatan khusus ditambah terlampau seringnya penggunaan alat-alat pelurus dan pengeriting rambut secara umum menjadikan rambut anda bercabang bahkan rontok dan tampak tak sehat. Oleh karena itu, sebelum bertambah parah, mengetahui dan mencoba beberapa cara menghilangkan rambut bercabang secara umum dan mudah adalah hal wajib bagi kita semua para wanita.

cara menghilangkan rambut bercabang

(c) shutterstock.com

Cara mengatasi rambut bercabang secara alami

3 hal yang akan kami sajikan dibawah ini adalah langkah penanganan masalah rambut rontok, bercabang dan pecah-pecah yang banyak disarankan. Beberapa diantara kita mungkin punya pilihan cara mengatasi rambut bercabang ,rontok dan pecah-pecah sendiri, jika benar demikian maka jadikan informasi ini sebagai pelengkap saja.

Pakai produk kecantikan rambut yang sesuai

Beberapa contoh produk kecantikan rambut yang biasa anda pakai adalah shampoo, conditioner, leave-on dan masih banyak lagi tergantung masing-masing wanita. Lebih baik pilih dan gunakan produk kecantikan rambut yang benar-benar sesuai dengan jenis rambut anda. Pastikan juga apakah produk tersebut memang cocok untuk anda atau malah enyebabkan masalah baru pada rambut anda. Cara menghilangkan rambut bercabang secara alami yang cukup mudah ini setidaknya harus dilakukan. Jangan lupa kurangi pemakaian hairdryer setiap kali sehabis keramas untuk mengeringkan rambut anda. Lebih baik gunakan handuk dan biarkan kering secara alami.

Rajin memotong ujung rambut

Asalkan anda tahu saja, sebenarnya tidak ada obat khusus untuk mengatasi rambut bercabang. Yang ada hanyalah cara mencegahnya. Namun, jika sudah terlanjur memiliki rambut bercabang, cara paling lazim yang sering dilakukan adalah dengan memotong ujung rambut anda terutama di bagian yang bercabang. Lakukan pemotongan ujung rambut ini minimals setiap 6 bulan sekali. Jika memang sudah terlalu parah, anda bisa memotong ujung rambut anda yang bercabang setiap 2 bulan sekali. Ketika menggunakan sisir, pilihlah sisir dengan gigi jarang sehingga rambut anda tidak mengalami gesekan berlebih yang ternyata dapat memperparah kondisi rambut bercabang anda. Inilah cara menghilangkan rambut bercabang dan rontok yang cukup manjur untuk anda coba di rumah.

Rajin melakukan perawatan rutin dengan bahan alami

Selain melakukan perawatan rutin di salon, merawat rambut indah anda dengan ramuan alami seperti minyak zaitun, lidah buaya atau putih telur sebagai masker rambut adalah pilihan yang tepat. Cara menghilangkan rambut bercabang dan pecah-pecah ini tidaklah merepotkan seperti yang sudah anda bayangkan. Bahan-bahan tersebut di atas juga sangat mudah didapat. Minyak zaitun bisa digunakan sebelum anda keramas dengan mengoleskannya secara merata pada kulit kepala dan rambut anda. Lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit sebelum keramas. Anda juga bisa mengoleskan seluruh rabut dan kulit kepala anda dengan gel lidah buaya agar rambut lebih lebat, sehat dan lembut. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status