Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Tanpa Harus Memotongnya

Bagaimanakah cara menghilangkan rambut bercabang meski tidak harus dipotong? Pertanyaan ini kerap ditanyakan oleh yang memiliki masalah rambut bercabang namun tak ingin untuk memotong rambut. Apalagi jika sebetulnya rambutnya itu indah dan berkilau, hanya rambut dengan cabang yang menjadi persoalannya, pantas jika kemudian enggan dipotong. Lalu adakah solusinya?

cara menghilangkan rambut bercabang

(c) shutterstock.com

Cara mengatasi rambut bercabang

Tips menghilangkan rambut bercabang berikut ini pernah dilansir laman stylelist.com yang juga pernah dibahas pada beberapa situs populer lain di dunia, ini bisa coba dipraktekkan segera dan cukup mudah. Jangan khawatir sebab kita tak perlu memotong rambut kesayangan kita itu. Yang kita lakukan adalah mencegah penyebaran rambut bercabang itu sembari menormalkan kembali rambut kita secara alami. Untuk melakukannya, kita perlu biasakan memakai sisir dengan gerigi yang lebar. Gunakan itu baik saat menyisir rambut maupun untuk perawatan rambut. Contohnya ketika kita pakai kondisioner, dengan menggunakan sisir yang giginya jarang-jarang, itu akan mencegah rambut kita tersangkut di sisir. Selain itu, hindari juga memakai setrika rambut. Jika ingin mengeringkan rambut, sebaiknya gunakan cara yang alami saja. Seperti dengan diangin-anginkan.

Penting juga memenuhi kebutuhan nutrisi rambut. Supaya rambut yang bercabang itu bisa normal dengan sendirinya. Untuk itulah, kita perlu rutin mengkonsumsi vitamin B, khususnya yang terdapat asam folat dan biotin. Sebab kedua nutrisi ini sangat bermanfaat untuk membuat rambut jadi sehat. Asam folat itu contohnya banyak terdapat pada sayuran hijau, jeruk, dan kedelai. Sedang biotin terdapat pada lemak, protein dan karbohidrat. Biji bunga matahari, beras merah dan kedelai merupakan beberapa contoh makanan yang banyak mengandung biotin. Rutin mengkonsumsi makanan tersebut ampuh sebagai tips menatasi rambut bercabang. Bukan saja cabang rambut bakal menghilang, namun juga rambut pun mudah panjang dan tebal.

Itulah cara menghilangkan rambut bercabang yang bisa dicoba. Memang kita perlu sabar untuk mengembalikan kondisi rambut seperti semula. Atau jika memang ingin lebih cepat, ya tak ada jalan lain selain memotong rambut bercabang. Ya, itu solusi cepat jika masalah itu ingin segera diatasi. Tak perlu memotong rambut secara ekstrem hingga pendek, namun cukup untuk memotong di bagian yang bercabang saja. Tidak sulit kan cara mengatasi rambut yang tumbuh bercabang?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status