Cara Menghilangkan Rasa Malu Di Depan Orang Banyak

Menjadi seseorang yang pemalu di saat-saat yang tepat tentunya merupakan sifat yang baik terutama bagi wanita. Namun, jika anda ternyata tenggelam dalam rasa malu yang berlebihan, hal itulah yang perlu diperbaiki kembali. Secara umum, rasa malu juga dikenal dengan istilah minder atau kurang percaya diri terutama ketika dihadapkan dengan banyak orang sekaligus. Rasa malu tersebut sebenarnya dapat digolongkan menjadi beberapa kelas. Namun, kita tidak akan membahas itu di sini. Dalam artikel ini, kami hanya akan memberikan sedikit tips dan trik handal cara menghilangkan rasa malu yang berasal dari diri anda sendiri. Dalam hal ini, obat terampuhnya hanyalah ada pada diri anda sendiri.

cara menghilangkan rasa malu

(c) shutterstock.com

Cara untuk menghilangkan rasa malu

3 hal ini bisa membantu sobat Ayla yang sering punya rasa malu berlebihan. Jika serius ingin segera menuntaskan masalah ini, maka cobalah beberapa tips berikut ini.

Bangun rasa percaya diri dan sayangilah diri Anda

Kebanyakan orang yang memiliki sifat pemalu merasa kurang percaya diri terhadap sesuatu dikarenakan dirinya merasa tidak memiliki suatu hal yang dimiliki oleh orang lain. Contoh riilnya adalah ketika sahabat dekatmu yang terlahir cantik secara alami dapat dengan cepat mendapatkan teman pria, sedangkan anda tidak cukup cepat mendapatkan pasangan yang sudah ada dalam angan-angan anda sejak lama. Hal ini bisa saja terjadi karena anda kurang menyayangi diri anda sehingga muncullah rasa kurang percaya diri yang berujung pada timbulnya sifat pemalu. Sebenarnya cara menghilangkan rasa malu di depan orang banyak pun sangat mudah selama kita percaya pada diri kita bahwa orang lain itu sama dengan kita dan tidak ada yang jauh lebih baik dari kita. Bagaimanapun juga, setiap orang terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sama halnya dengan kita sendiri.

Selalu pikirkan hal positif

Selalu berusaha untuk berpikiran positif pada dasarnya dapat membantu anda untuk lebih semangat dalam membangun karakter pribadi anda. Tunjukkan bahwa anda mampu melakukan banyak hal sama atau bahkan lebih baik dengan yang selama ini dilakukan oleh orang lain. Buanglah rasa takut akan pendapat yang diberikan oeh orang lain terhadap diri anda. Jadikan kritik dan saran sebagai cambuk bagi anda untuk maju selangkah lebih baik dari sebelumnya. Tenang saja, sobat! Proses perbaikan diri anda ini memang akan memakan waktu cukup lama sebelum cara menghilangkan rasa malu dan tidak percaya diri ini berhasil.

Perluas jaringan pertemanan

Cara menghilangkan rasa malu yang berlebihan lainnya yang cukup manjur adalah dengan memperluas jaringan pertemanan anda. Jangan melulu bergaul dengan para kutu buku, tapi perluas pertemanan anda dengan teman-teman yang memiliki hobi lain selain buku. Jika anda ingin menghilangkan rasa malu anda terhadap sesuatu maka dekatilah orang-orang yang terbiasa dengan sesuatu tersebut. Contoh mudahnya adalah ketika anda adalah seseorang yang terlalu pemalu di hadapan orang banyak, maka mulailah untuk bergaul dengan teman-teman yang memiliki lebih banyak teman daripada anda. Sehingga, pada akhirnya anda akan berhadapan dengan lebih banyak teman yang akan membantu anda mengatasi rasa malu ini.


DMCA.com Protection Status