Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Karena Cinta Dan Dikhianati

Cara menghilangkan rasa sakit hati memang bukan suatu hal yang mudah, apalagi kalau berhubungan dengan masalah cinta dan di khianati. Cinta adalah hal terindah yang dianugrahkan oleh Sang Pencipta kepada makhluknya. Namun, ketika cinta yang belum tepatlah yang hadir, terkadang hal tersebut justru membuat kita merasakan sakit hati yang cukup bisa mengubah cara pandang kita selama ini terhadap sesuatu, terutama pada lawan jenis. Nyatanya, menyembuhkan rasa sakit hati tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

cara menghilangkan rasa sakit hati karena pacar selingkuh

(c) shutterstock.com

Cara mengatasi rasa sakit hati

Banyak hal yang perlu ditempuh dalam proses tersebut. Dan itulah mengapa pengetahuan tentang cara mengatasi rasa sakit hati sangatlah wajib diketahui. Hal ini patut dimengerti agar kita tidak akan terseret terlalu jauh ke dalam jurang keterpurukan.

Introspeksi Diri

Ketika anda merasa disakiti oleh pasangan yang selama ini anda kasihi, hal tersebut bukanlah selalu menjadi kesalahan pasangan anda. Seharusnya, dalam hal ini, anda bisa introspeksi diri. Apakah andalah yang memulai permasalahan yang ada? Atau apakah anda tidak sadar telah menyakiti pasangan anda? Cobalah untuk menanyakan beberrapa kemungkinan tersebut pada diri anda. Dari situlah anda akan menemukan jawaban sekaligus perbaikan pada diri anda. Jika sudah begitu, cara menghilangkan rasa sakit hati karena cinta juga dapat dilakukan dengan cara menjauhkan diri anda dari berpikiran buruk. Berprasangka baik sangat membantu di saat-saat anda merasa sakit hati. Karena dengan berprasangka baik, anda menjadi lebih pemaaf sehingga membuat anda lebih bahagia. Dampak yang baik lainnya adalah anda jadi bisa lebih mengikhlaskan masa lalu.

Saatnya “Me Time”

Ketika semua kejadian di masa lalu sudah diikhlaskan, inilah saatnya untuk menghibur diri dengan meluangkan waktu hanya untuk sendiri. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan di waktu pribadi anda tanpa pasangan bahkan teman. Kita dapat memulainya dari mengubah desain kamar, membeli berbagai baju model terbaru, parfum dan kosmetik baru hingga ponsel pintar baru. Meluangkan waktu untuk merawat diri juga dapat dijadikan solusi sehat sebagai cara mengatasi rasa sakit hati karena dikhianati. Keluarlah ketika pagi tiba untuk memulai rutinitas harian anda dengan jogging atau olahraga yang lain. Atau temukan tempat-tempat pelatihan yang menyenangkan untuk menambah ilmu dan keterampilan baru seperti ilmu bela diri, keterampilan berbahasa asing dan lainnya.

Memulai Hidup dengan Tujuan Baru

Tetapkanlah tujuan baru dalam hidup anda dan buat anda lupa dengan masa lalu yang telah anda tinggalkan. Cara menghilangkan rasa sakit hati karena pacar selingkuh atau bahkan yang lebih parah lagi ini cukup efektif. Putuskan apa yang ingin anda lakukan di masa kini untuk masa depan anda. Lakukan pekerjaan anda dengan baik. Atau ubah strategi anda jika diperlukan. Raih jabatan tertinggi di kantor anda. Atau lulus dengan gelar dan IPK terbaik jika anda adalah mahasiswa. Tunjukkan bahwa anda mampu dan bahagia saat ini tanpa embel-embel masa lalu di benak anda.


DMCA.com Protection Status