Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Cepat Secara Alami

Kata Meggy Z, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Meski begitu, sakit gigi juga sama tak enaknya dengan sakit hati. Kalau sakit gigi atau sakit hati sudah melanda, pasti rasanya tidak enak. Mau makan jadi susah. Kita hanya bisa meringis kesakitan merasakan sakitnya gigi kita. Oleh karena itu kita perlu jaga kesehatan dan pikiran dengan baik. Namun kalau sudah kadung gigi sakit, bisa coba cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat secara alami menggunakan bahan-bahan di dapur dan di sekeliling rumah kita ini.

cara menghilangkan sakit gigi

(c) shutterstock.com

Tips menghilangkan sakit gigi dengan cepat

Dapur merupakan penyedia banyak obat saat kita sakit. Kalau kita sakit gigi, apakah itu sekedar sakit gigi dengan nyeri ringan atau bahkan nyeri berat, dapur punya bahan-bahan berkhasiat yang bisa meringankan rasa sakit di gigi kita. Biasanya sakit gigi terjadi bisa karena gigi berlubang, gigi retak, gusi bermasalah, gangguan sendi di rahang atau akar gigi keluar. Semua itu bisa menjadi penyebab gigi kita jadi sakit.

Nah untuk tips menghilangkan sakit gigi dengan cepat secara alami dari bahan dapur, coba cari lada serta garam. Campur kedua bahan ini dan tambahkan beberapa tetes air sehingga bisa berbentuk adonan. Lalu oleskan bahan alami ini pada gigi yang sakit. Campuran garam dan lada berfungi sebagai anti-inflamasi dan analgesik sehingga mampu menghilangkan bakteri yang bersarang di gigi. Cara ini sedikit kurang populer di Indonesia, jadi jika ragu-ragy ada baiknya hubungi teman lain yang berpengalaman untuk membantu teman-teman semua.

Bahan dapur lainnya yang juga bisa digunakan sebagai tips menghilangkan sakit gigi adalah bawang putih. Caranya, bawang putih dicincang dan kemudian tambahkan garam. Lalu letakkan di gigi yang sakit. Melakukan cara ini akan mengurangi rasa sakit di gigi. Kalau teman-teman mau, juga bisa langsung mengunyah bawang putih ini di bagian gigi yang terasa sakit. Pastinya rasanya sedikit kurang enak, tetapi tidak apa-apa untuk pengobatan.

Bahan dapur penyembuh sakit gigi lainnya adalah cengkeh. Giling cengkeh hingga halus dan campurkan minyak zaitun atau minyak sayur. Lalu oleskan saja pada bagian gigi yang bermasalah ini. Lakukan cara pengobatan sakit gigi alternatif ini hingga gigi tak sakit lagi. Buat yang malas bikin bisa langsung membeli minyak cengkeh saja. Sifat anti kuman yang ada pada minyak cengkeh efektif guna membantu menghilangkan rasa nyeri pada sakit gigi, juga pada peradangan gusi dan ganguan sariawan. Minyak cengkeh ini mengandung apa yang disebut senyawa eugenol, dimana ini telah digunakan pada dunia kedokteran khususnya gigi selama bebera waktu

Bawang merah juga punya khasiat untuk cara alami menghilangkan sakit gigi. Caranya pun sama, yaitu kita bisa letakkan potongan bawang merah ini pada gigi yang sakit. Atau boleh juga dikunyah jika teman-teman suka. Mengunyah bawang merah mungkin lebih disukai dari pada mengunyah bawang putih, karena dari sisi rasanya cukup familier dengan mulut kita. Namun demikian ada juga pastinya yang tidak suka dengan bahan dapur yang satu ini.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status