Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Patah Hati karena Cinta

Sakit hati bisa menimpa siapa saja, laki-laki ataupun perempuan, tua atau pun muda. Penyebabnya pun macam-macam. Bisa karena cinta, bisa karena ucapan kasar, atau sebab lainnya. Untuk kali ini kita akan kupas bagaimana cara menghilangkan sakit hati dan patah hati karena cinta yang tak berbalas. Sakit hati semacam ini biasanya dialami oleh para remaja. Mungkin si dia yang dicintainya tak membalas cinta yang kita berikan. Sehingga hati ini pun merasa sakit dibuatnya. Jika itu yang terjadi, pertama merasakannya mungkin hati akan sangat terasa pedih. Hidup ini mungkin dirasa tak berarti lagi. Sebab sang pujaan hati telah mencampakkan cinta tulus kita dengan semena-mena. Kita pun mudah menjadi murung, sedih dan kehilangan semangat. Hendak melakukan apapun rasanya tak ada gairah. Lalu bagaimana solusinya?

cara menghilangkan sakit hati

(c) shutterstock.com

Patah hati merupakan hal yang biasa. Semua orang mungkin mengalaminya. Untuk tips menghilangkan sakit hati semacam ini yang pertama penting adalah dengan menerima yang sedang terjadi. Boleh kita merasa bersedih dan bahkan menangis, yang penting tidak boleh berlarut-larut. Menangislah agar hati kita merasa lebih lega. Dan kemudian terimalah bahwa itu kenyataan yang harus kita terima. Begitulah jalan takdir cinta kita. Dia yang kita cinta, tak menerima cinta tulus kita.

Setelah itu, mulailah sadari bahwa putus cinta atau rasa patah hati ini bukan akhir dari segalanya. Kita merupakan orang yang kuat, yang tak mudah ambruk hanya karena persoalan cinta. Ingatlah bahwa si dia bukan segalanya. Masih banyak orang yang mencintai kita. Orang tua kita, sahabat-sahabat kita, saudara-saudara kita. Mereka semua mencurahkan segenap rasa kasih sayangnya pada kita tanpa pamrih. Selanjutnya boleh juga kita curhat pada teman dekat atau saudara dan mungkin orangtua untuk menceritakan apa yang terjadi. Ungkapkan semua yang ingin dikatakan. Dengan begitu kita merasa punya teman untuk berbagi masalah yang sedang kita hadapi. Tips menghilangkan sakit hati berikutnya adalah dengan menumbuhkan pikiran dan sikap positif. Yakinlah bahwa kita ini kuat, perjalanan hidup kita masih panjang, dan cobaan semacam ini justru akan membuat kita semakin kuat.

Begitulah cara mudah menghilangkan sakit hati yang efektif. Boleh kita bersedih untuk sementara waktu, yang penting kita harus segera menyingkirkan segala aura negatif masalah itu. Jangan biarkan hidup kita penuh dengan kemurungan. Sebab kita harus terus move on. Hidup kita masih panjang. banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk kebaikan diri kita di masa depan.(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status