Cara Menghilangkan Sariawan di Mulut dengan Alami

Siapa yang pernah merasakan terkena sariawan? Mungkin sariawan itu muncul di lidah, gusi atau bibir kita. Saat itu terjadi pastilah kita berusaha menerapkan cara menghilangkan sariawan yang kita tahu. Mungkin dengan mengggunakan obat sariawan atau anjuran lain dari teman-teman kita. Namun kalau ternyata hasilnya tak memuaskan, cobalah untuk menggunakan pengobatan alami mengatasi sariawan. Sejak dulu, cara semacam ini yang dipraktekkan oleh nenek moyang kita, sebelum obat-obat modern itu muncul. Penasaran bagaimana caranya? Simak lansiran laman everydayroots.com dan beberapa situs populer didunia lainnya yang kami rangkum disini.

cara menghilangkan sariawan secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan sariawan

Banyak tips menghilangkan sariawan secara alami agar bercak putih di mulut cepat hilang. Seperti dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak ini dikenal sangat ampuh untuk mengobati sariawan. Caranya pun mudah yaitu cukup dengan mengoleskannya pada bagian yang terdapat sariawan di mulut. Cari minyak kelapa yang cukup kental. Lalu kita oleskan langsung, boleh dengan menggunakan jari kita atau boleh juga dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke minyak kelapa itu, lalu dioleskan pada bagian yang bersariawan.

Cara alami menghilangkan sariawan yang juga cepat adalah dengan menggunakan madu. Madu asli punya khasiat dahsyat untuk membuat sariawan menyingkir dari mulut kita. Cara pengobatan sariawan dengan menggunakan madu ini yaitu dengan mengawalinya dengan berkumur menggunakan air hangat. Setelah itu oleskan madu tersebut pada bagian mulut yang bersariawan. Lakukan pengobatan sariawan dengan madu ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari. Mudah kan?

Untuk tanaman yang berguna untuk penyembuhan sariawan adalah lidah buaya. Cara menghilangkan sariawan dengan lidah buaya adalah kita ambil gel dari lidah buaya itu. Kemudian letakkan dalam gelas atau wadah yang terdapat air. Aduklah gel tersebut dan kemudian gunakan air lidah buaya itu untuk berkumur. Kita bisa lakukan upaya penyembuhan sariawan dengan lidah buaya ini sebanyak 3 kali dalam sehari. Langkah simpel lainnya dengan berkumur untuk menyembuhkan sariawan di mulut adalah dengan menggunakan air hangat bergaram. Kita bisa isi air hangat dengan garam, lalu aduk dan gunakan berkumur. Cara ini dipercaya ampuh untuk membuat sariawan cepat hilang.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status