Cara Menghilangkan Selulit Di Paha Dan Betis Secara Alami

Pernahkah anda membayangkan jika kulit anda terlihat menjadi lebih kasar serta bergelobang seperti kulit jeruk? Kondisi kulit yang seperti ini biasa disebut selulit. Tidak muda ataupun tua bahkan gemuk maupun kurus, semua orang bisa memiliki selulit di beberapa bagian tubuh mereka terutama yang tekstur kulitnya lebih elastis. Penyebab selulit bisa bermacam-macam mulai dari peningkatan atau penurunan berat badan secara signifikan, kurang olahraga atau asupan makanan yang kurang terjaga. Berdasarkan penyebab timbulnya selulit yang beragam, cara menghilangkan selulit di paha dan daerah lain di tubuh anda pun juga bisa berbeda-beda.

cara menghilangkan selulit di paha

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan selulit di paha dna betis

Berikut beberapa cara alami menghilangkan selulit di paha dan betis yang cukup manjur dan banyak disarankan oleh sobat Ayla lainnya. Ini bukanlah hal baru, ini adalah warisan dari leluhur untuk kita gunakan dalam merawat kulit tubuh kita.

Lulur alami dari tomat

Kandungan zat aktif dalam jenis buah dan sayur yang disebut tomat ini ternyata berfungsi dengan baik sebagai satu cara menghilangkan selulit di paha secara alami. Umumnya kandungan zat aktif pada tomat mampu memperbaiki jaringan ikat yang rusak pada kulit anda. Cara perawatan yang alami ini hampir sama dengan penggunaan lulur di tubuh anda. Anda hanya cukup menghaluskan tomat segar dengan alat penghalus seperti blender agar tomat lebih mudah diaplikasikan pada kulit yang berselulit. Oleskan tomat yang telah halus tersebut pada kulit anda sambil menggosok dan memijatnya dengan lembut. Setelah itu diamkan selama beberapa menit agar kandungan zat aktif pada tomat dapat terserap dengan baik sebelum membilasnya dengan air hingga bersih.

Kombinasi cuka apel dan madu murni

Jika anda memiliki kedua bahan diatas, kombinasikan kedua bahan tersebut sebagai salah satu cara menghilangkan selulit di paha dan betis anda. Cara melakukan perawatan dan pengobatannya cukup sederhana yaitu hanya dengan mengoleskan campuran dari cuka apel dan madu murni pada kulit anda yang berselulit. Lakukan pemijatan secara rutin sebelum anda mandi setiap hari. Setelah pemijatan selesai dilakukan, anda dapat membungkus pada dan betis anda dengan kain atau handuk selama beberapa saat agar ramuan tersebut terserap dengan baik minimal 1 jam sebelum dibilas hingga bersih.

Scrub rutin dari minyak zaitun dan garam

Melakukan scrub secara rutin dengan produk-produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran sebenarnya bukan sekedar membantu anda meluruhkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit anda. Nyatanya, scrub alami yang terbuat dengan bahan alami seperti garam dan minyak zaitun dapat secara efektif mengatasi selulit yang sulit dihilangkan dari kulit anda. Scrub yang terbuat dari campuran kedua bumbu dapur tersebut sangat manjur sebagai cara menghilangkan selulit di paha secara tradisional. Metode penggunaannya pun hampir sama dengan scrub atau lulur mandi yang biasa anda pakai. Namun kali ini lakukan pemijatan ringan dengan gerakan melingkar ketika mengoleskan scrub alami dari minyak zaitun dan garam ini ke seluruh tubuh atau hanya bagian tertentu seperti paha dan betis saja.

Demikian sedikit tulisan kami tentang cara menghilangkan selulit di paha, semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman dalam mengatasi persoalan yang sedang dihadapi. Jika berkenan mohon bantu di share ya, agar sobat Ayla lainnya yang membutuhkan informasi ini bisa ikut membaca.(Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status