Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami Cepat Dan Mudah

Stretch mark adalah suatu masalah biasa yang berhbungan dengan jaringan ikat yang merenggang diakibatkan oleh penurunan dan kenaikan berat badan secara drastis. Ciri khas dari stretch mark adalah munculnya garis-garis yang berkelok-kelok berwarna keputih-putihan atau bisa juga sedikit merah jambu pada kulit anda. Timbulnya stretch mark pada kulit anda biasanya memicu pembentukan gelombang tak rata pada permukaan kulit yang pastinya tidak sedap untuk dipandang. Letak terbentuknya stretch mark biasanya ada pada beberapa area yang cukup elastis di tubuh anda seperti perut, payudara, paha, bokong serta lengan atas. Selain mengurangi massa tubuh yang berlebihan, cara menghilangkan stretch mark secara alami dapat dilakukan secara rutin sebagai perawatan di rumah dari luar maupun dalam.

cara menghilangkan stretch mark secara alami dan cepat

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan stretch mark

Sebelum memutuskan melakukan sebuah tindakan pencegahan dan memilih penobatan untuk membantu menghilangkan stretch mark ada baiknya sobat Ayla baca dulu beberapa enjelasan dibawah ini. Cara alami menghilangkan stretch mark tetap yang kami sarankan untuk sobat Ayla pilih.

Cegah stretch mark dengan mengubah pola makan

Obesitas adalah salah satu pemicu terbesar timbulnya stretch mark pada kulit tubuh anda. Maka dari itu, akan menjadi lebih baik lagi jika anda berusaha untuk mempertahankan berat badan ideal anda yang disesuaikan dengan tinggi badan anda. Hindari penurunan dan kenaikan berat badan yang cukup drastis dalam satu waktu. Keseluruhan dari proses mempertahankan berat badan normal anda ini dapat dimulai dari mengubah pola makan tak sehat anda menjadi lebih sehat. Ada beberapa jenis makanan yang wajib dihindari jika anda tidak ingin stretch mark menghiasi kulit mulus anda. Jenis makanan tersebut meliputi makanan cepat saji, gorengan atau makanan berlemak lainnya serta makanan dengan gula dan garam yang berlebihan. Yang perlu anda konsumsi secara rutin sebagai cara menghilangkan stretch mark secara alami dan cepat adalah air putih, buah dan makanan yang mengandung Omega 3 dan 6.

HIndari stretch mark dengan menjaga elastisitas kulit

Hilangnya elastisitas pada kulit juga dapat menjadi pemicu timbulnya stretch mark. Dan cara menghilangkan stretch mark secara alami dan mudah yaitu dengan bijak memilih produk perawatan kulit yang berupa lotion. Produk seperti ini sekarang banyak dijual di toko-toko dengan berbagai kandungan yang memberikan kesehatan ekstra pada kulit anda. Jika anda menginginkan produk yang paling mujarab untuk memudarkan sekaligus mencegah terjadinya stretch mark kedua kalinya, minyak zaitun dan baby oil adalah dua jawabannya. Anda cukup mengoleskannya saja secara rutin setiap sehabis mandi pada seluruh tubuh anda terutama bagian tubuh yang kulitnya cukup elastis.

Hilangkan stretch mark secara alami dengan wortel

Selain melakukan perawatan alami menggunakan ampas kopi dan juga mengoleskan minyak zaitun ke kulit berstretch mark anda, menggunakan wortel sebagai salah satu cara menghilangkan stretch mark secara alami dan cepat juga cukup menarik untuk dicoba di rumah. Pertama-tama, rebus wortel hingga lunak, kemudian haluskan. Tumbukan wortel ini dapat langsung dioleskan pada kulit anda yang berstretch mark dengan mengakhirinya dengan membungkus bagian yang dioles tadi dengan plastik. Diamkan selama kurang lebih seperempat jam sebelum membilasnya dengan air hangat.(Ayla/Ver)


DMCA.com Protection Status