Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut Dengan Mudah

Masalah dengan kutu rambut belum tuntas, kita sudah dibingungkan dengan fakta bahwa perkembangbiakan kutu sangatlah cepat terutama dengan jumlah telur yang meningkat setiap waktunya. Inilah yang wajib kita sadari. Jika memang anda ingin benar-benar terbebas dari kutu rambut, membasmi telurnya terlebih dahulu adalah ide yang sangat bagus. Nah, berbagai macam cara menghilangkan telur kutu rambut bisa sangat beragam tergantung dengan kebutuhan anda. Terdapat beberapa cara manua, instant dan bahkan tradisional yang dapat dipilih.

cara menghilangkan telur kutu rambut

(c) shutterstock.com

Penggunaan Pedikulisida

Kebanyakan orang selalu lebih senang menggunakan cara menghilangkan telur kutu rambut dengan mudah dan cepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan kimia. Selama penggunaan dan dosisnya tepat, bahan kimia seperti pedikulisida dapat menjadi pilihan terbaik untuk membasmi kutu beserta telurnya dalam kurun waktu yang cukup singkat. Pedikulisida sendiri diketahui sebagai racun yang khusus dibuat untuk membasmi bermacam-macam kutu terutama kutu pada rambut. Cara pemakaiannya mirip seperti conditioner. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan obat kimia jenis ini tidak baik jika terkena air. Untuk itu, jangan keramasi rambut anda baik sebelum atau sesudah pemakaian. Biarkan seharian hingga tiba waktunya untuk membilasnya dengan air bersih dan shampoo.

Pemakaian Minyak Kelapa

Apa yang akan terjadi jika anda dehidrasi atau kekurangan cairan? Ya, tentu saja anda akan mati. Hal ini juga akan terjadi pada kutu yang berkeliaran di rambut anda jika kita menggunakan minyak kelapa sebagai cara menghilangkan telur kutu rambut yang menempel. Khasiat dari minyak kelapa ini ampuh memusnahkan seluruh kutu beserta telurnya yang ada di rambut anda secara alami dan aman. Yang perlu anda lakukan adalah dengan mengoleskan minyak kelapa secara merata pada rambut dan kulit kepala anda. Kemudian bungkus rambut anda dengan shower cap, lalu diamkan semalaman. Paginya, anda dapat segera mencuci rambut anda menggunakan shampoo dan air bersih seperti biasa. Pastikan untuk mencuci rambut anda 2 kali dengan shampoo agar seluruh kutu dan telurnya dapat tersapu hingga tuntas dari rambut anda.

Penuntasan dengan Minyak Zaitun

Kaya akan khasiat, minyak zaitun adalah salah satu cara menghilangkan telur kutu rambut secara alami. Kandungan omega 3 yang sangat tinggi pada minyak zaitun ternyata dapat membuat kutu-kutu di rambut anda lemas sehingga mudah untuk disisir dengan serit secara manual atau rontok secara alami ketika rambut anda dikeramas. Oleskan saja minyak zaitun secara merata pada kulit kepala dan pangkal rambut anda. Tunggu sekitar 30 menit sebelum membilasnya dengan air dan shampoo. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari hingga kutu sudah benar-benar hilang dari rambut anda. Lalu, buktikan sendiri hasil akhirnya yang menakjubkan.(Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status