Cara Menghilangkan Varises Secara Alami yang Jitu dan Cepat

Varises adalah pembuluh darah yang melebar dan bentuknya jadi berkelak-kelok. Jelas punya varises di kaki membuat kaki tak elok dilihat. Apalagi gejala ini lebih sering dialami wanita dibanding pria. Kalau kaki sudah kadung terkena varises, meski kulit kaki mulus namun menjadi kehilangan pesonanya. Lekak-lekuk varises itu menghilangkan kecantikan kaki kita. Lalu bagaimana cara menghilangkan varises secara alami yang jitu dan cepat? Simak lansiran menarik dari laman quickanddirtytips.com yang juga banyak ditulis oleh situs populer dunia lainnya berikut ini.

cara menghilangkan varises

(c) shutterstock.com

Sekalipun belum pernah terdengar orang sampai meninggal karena varises, namun jelas masalah ini perlu diobati. Sebab mengganggu keindahan bentuk kaki kita. Ada beberapa tips menghilangkan varises dengan cepat yang dapat dicoba. Seperti membiasakan meletakkan kaki lebih tinggi dari tubuh kita. Misal, selepas pulang kerja atau sehabis berolahraga, luruskan kaki dan letakkan di posisi yang lebih tinggi dari tubuh. Tentu kita harus melakukannya sambil tiduran. Bisa kita taruh bantal di bawah kaki atau mungkin menyandarkan kaki ke tembok. Dengan begitu itu akan membantu aliran darah kembali jantung. Sehingga pembuluh vena pun tidak melebar yang dapat menyebabkan varises.

Bisa juga dengan menggunakan es sebagai tips menghilangkan varises dengan cepat. Caranya, kompres es pada bagian kaki yang bervarises. Ini akan membantu penyempitan pembuluh darah sehingga varises pun berkurang. Namun dari beberapa sumber lainnya ada yang masih meragukan hal ini, untuk itu silahkan dikonsultasikan dengan dokter sebelumnya. Olahraga juga penting rutin dilakukan penderita varises. Tujuannya untuk memompa darah kembali ke jantung sehingga varises perlahan sembuh.

Memang ada juga cara menghilangkan varises dengan menggunakan obat varises. Namun tentu kita perlu periksakan diri terlebih dulu pada dokter. Sebaiknya coba terlebih dulu tips penghilang varises di atas. Jika dirasa tak ada perubahan berarti, barulah kita perlu membawanya ke dokter. Dokter kemudian akan mendiagnosa seberapa parah varises yang kita alami. Umumnya penderita varises dapat sembuh secara alami, asal secara rutin melakukan cara menyembuhkan varises di atas. Secara umum, varises tidak terlalu menganggu aktivitas kita sehari-hari. Gangguan terbesarnya adalah pada penampilan kaki. Oleh karenanya, sebelum mengobati varises, lebih baik mencoba mencegahnya terjadi misal dengan tidak terlalu lama berdiri dan menghindari memakai sepatu dengan hak tinggi.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status