Cara Menghilangkan Wajah Berminyak agar Kembali Sehat

Teman-teman punya wajah berminyak? Jelas itu menjengkelkan. Wajah yang tampak mengkilap itu menandakan kalau kulit di wajah berlebihan minyak. Jika dibiarkan, wajah tersebut rentan terkena jerawat. Dengan begitu, kecantikan wajah kita menjadi tidak nampak. Minyak di wajah telah menutupi pesona wajah kita. Namun tidak perlu cemberut apalagi sampai menangis, sebab ada solusi cara menghilangkan wajah berminyak agar kembal normal dan sehat.

cara menghilangkan wajah berminyak

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan wajah berminyak

Salah satu tips menghilangkan wajah berminyak yang banyak disarankan adalah dengan membuat masker wajah dari telur dan gula. Cara ini banyak sekali di share oleh situs-situs populer di dunia yang salah satunya adalah seventeen.com dan juga situs lainnya. Ok sekarang bagaimana penjelasannya, caranya adalah dengan mencampur telur dengan gula, diaduk hingga merata dan kemudian dijadikan masker pada wajah. Tentu saja kita harus mengoleskannya pada wajah. Lalu tunggulah hingga mengering dan baru boleh kita bilas.

Cara lain yang juga disarankan adalah dengan mencoba mencampur kuning telur dengan jus jeruk. jadi, pertama kita blender jeruk hingga halus kemudian campur dengan kuning telur. Aduk kembali hingga benar-benar bercampur. Kemudian oleskan campuran bahan ini pada wajah kita. Biarkan selama 10 menit dan baru kita bilas. Terapi wajah berminyak dengan menggunakan jeruk ini bisa kita lakukan seminggu sekali. Asal rutin melakukannya, minyak berlebih di wajah itu pun akan menghilang. Mungkin ada yang mengira kalau cara mengoleskan campuran jus jeruk dengan kuning telur itu terasa menjijikkan. Namun, yang penting adalah hasilnya. Kuning telur serta jeruk itu mampu menyerap minyak berlebih sekaligus mencegah agar minyak tidak keluar berlebihan di wajah kita.

Bahan yang juga ampuh yang sering diberikan sebagai tips menghilangkan wajah berminyak adalah soda kue. Nah, sebelumnya perlu kami sampaikan bahwa, penggunaan soda kue ini memang sangat populer di luar negri, tetapi cara ini banyak dilarang di Indonesia. Untuk itu jadikan tulisan ini sebagai wawasan saja ya, sekedar menambah informasi begitu. Ok, langsung saja kita bahas bagaimana cara mereka di luar negri menggunakan bahan ini, yaitu cukup dengan mencampurkan soda kue dengan air. Kemudian kita oleskan campuran tersebut pada kulit kita. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas. Penggunaan baking soda secara teratur pada wajah bukan saja mampu membuat minyak berlebih di wajah jadi menghilang, namun juga mampu membuat kulit jadi lebih halus dan mulus.

Banyak cara alami menghilangkan wajah berminyak yang dapat dicoba. Teman-teman juga penting untuk membiasakan minum air putih yang cukup. Sebab itu akan sangat baik untuk menjaga kekencangan kulit dan membuatnya sehat. Teman-teman mau mencobanya?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status