Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan-bahan Tradisional yang Alami

Rambut hitam yang menawan merupakan dambaan sebagain besar wanita Indonesia, sehingga banyak dari kita yang mencari cara menghitamkan rambut yang efektif. Kebanyakan dari kita mungkin tergiur dengan metode penghitaman rambut yang ditawarkan oleh salon, atau mungkin dengan produk penghitam rambut yang tersedia di pasaran. Sayangnya, terkadang cara penghitaman rambut ini sedikit mahal dan menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi rambut kita. Daripada mengambil resiko, akan jauh lebih baik jika kita menggunakan bahan penghitam rambut yang natural untuk menyemir rambut kita. Seperti apa sih bahannya?

cara menghitamkan rambut

(c) shutterstock.com

Yang paling umum digunakan hingga saat ini adalah bunga dan daun kembang sepatu. Cara menghitamkan rambut dengan bahan ini cukup mudah, hanya perlu mencari tanaman kembang sepatu yang sedang berbunga. Teman-teman cukup mencelupkan bunganya ke dalam air kemudian diremas-remas hingga keluar lendirnya. Lendir bunga sepatu inilah yang menjadi semir rambut alami yang bisa teman-teman gunakan di rambut. Selain bunganya, daun kembang sepatu juga bisa menjadi krim penghitam rambut yang efektif, dengan cara yang hampir sama seperti yang telah dijelaskan di atas.

Selain bunga sepatu, ada beberapa ramuan penghitam rambut lain yang bisa teman-teman coba. Misalnya saja dengan menggunakan kelapa hijau yang dicampur garam dan didiamkan selama satu hari, lalu digunakan untuk keramas 7 hari berturut-turut. Bagi teman-teman yang suka memakan pepaya, bijinya bisa digunakan sebagai penghitam rambut alami yang baik, cukup dengan mengsangrainya dan menumbuknya sampai halus, tambahkan minyak kelapa dan digosokan ke bagian rambut yang ingin dihitamkan. Dengan cara menghitamkan rambut ini, teman-teman bisa mendapatkan rambut hitam yang sangat cantik tanpa perlu mengeluarkan kocek yang dalam.

Selain dengan ramuan alami, ada baiknya teman-teman juga mencari cara untuk mempertahankan kehitaman rambut dengan bahan-bahan di sekitar kita. Rambut yang hitam tidak akan sempurna jika tidak sehat dan kusut, sehingga perawatan juga harus diperhatikan dengan baik. Cobalah berkonsultasi dengan ahli perawatan rambut kepercayaan teman-teman, dan coba temukan cara menghitamkan rambut yang terbaik untuk teman-teman semua.

Penting dalam memilih cara menghitamkan rambut

Dalam hal mencermati beberapa cara menghitamkan rambut yang banyak disajikan di internet tentu ada beberapa cara yang sudah sangat familier dengan teman-teman dan ada juga yang belum. Pesan kami buat sobat Ayla semua adalah, sangat penting untuk selalu berkonsultasi dengan konsultan kecantikan atau ahli herbal dulu sebelum asal comot salah satu cara yang banyak disajikan di media online. Jangan ogah untuk meluangkan sedikit waktu untuk memastikan pilihan cara yang mana yang paling pas buat kita terapkan, kalau perlu catatlah semua informasi yang teman-teman dapatkan dan bawa saat diskusi dengan ahlinya, salam sayang dari kami buat kalian semua. (Ayla/Pan)


DMCA.com Protection Status