Cara Menguruskan Badan Secara Alami dengan Diet Sehat Tanpa Obat

Apakah anda sedang merasa kelebihan berat badan? Pasti akan merasa risih sekali apabila tiba-tiba pakaian yang akan anda gunakan sudah tidak muat lagi. Tentu anda akan berusaha untuk menurunkan berat badan anda kembali. Nah, bagaimana cara menguruskan badan secara alami dengan diet sehat tanpa obat?. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menguruskan badan. Berikut disajikan cara untuk menguruskan badan secara alami:

cara menguruskan badan secara alami

(c) shutterstock.com

Meningkatkan olah raga teratur.

Sempatkanlah melakukan olah raga secara teratur minimal 30 menit setiap harinya. Banyak cara olahraga yang baik dilakukan untuk mengurangi berat badan diantaranya lari, sit up, push up, dan lompat tali. Olahraga sederhana seperti jalan kaki saat pergi ke luar bisa dijadikan solusi bagi yang merasa tidak punya waktu untuk berolahraga.

Mengurangi gorengan

Memakan gorengan dapat memberikan banyak lemak yang akan tersimpan dalam tubuh, dan kadar kolesterol akan semakin tinggi serta menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh. Alangkah baiknya jika anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang lebih banyak dengan cara rebusan, kukus, dan panggang.

Lebih seringlah makan

Diet itu bukan berarti tidak makan, tapi makanlah lebih sering dengan porsi yang sedikit. Anda makanlah 5 kali sehari dengan porsi yang sedikit sehingga tidak merasakan kenyang atau lapar.

Makanan yang berserat

Makanan berserat dapat mengikat lemak, jadi lemak yang tidak berguna dapat terbawa saat kotoran terbuang. Makanan berserat dapat berupa sayuran, buah-buahan dan dapat juga mengganti beras putih dengan beras merah.

Jangan lupa untuk sarapan

Sarapan sangat penting dilakukan untuk sumber energy utama. Jika anda melewatkan sarapan ini dapat memicu makan lebih banyak dan mengemil sembarangan. Menu sarapan yang bisa anda buat adalah roti gandum panggang isi dadar 1 butir telur, ditambah 1 mangkuk salad. Atau alternatif lainnya dengan 100gr nasi dengan sepotong ikan dan sayur.

Percepat waktu sarapan pagi

Jika anda biasanya sarapan pagi pada pukul 09.00, sebaiknya sekarang biasakan untuk sarapan pada pukul 07.00 agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat.

Baca juga : cara menguruskan badan secara alami (dengan manfaat teh hijau)

Perbanyaklah minum air putih

Minumlah air putih minimal 8-10 gelas perhari, ini dapat memperlancar metabolism tubuh dan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Air putih ada baiknya tidak diganti dengan jenis minuman lain tapi jika tak bisa minum air putih banyak bisa diselingi dengan minum minuman herbal seperti teh hijau.

Cukup gampang bukan? Anda tentu bisa melakukan diet sehat ini dirumah sevcara alami dan tanpa efek samping. Ingat, cara diatas harus anda lakukan secara rutin, karena semua hal itu butuh proses dan tidak ada yang instan. Selamat mencoba. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status