Cara Meninggikan Badan ini perlu di Coba dan Dibuktikan Hasilnya

Setiap orang mendambakan memiliki postur tubuh yang ideal. Seperti memiliki badan yang tinggi apa lagi bagi seorang pria. Namun, apabila anda memiliki postur badan yang pendek ini tentu akan membuat sebagian dari kita kemudian merasa tidak percaya diri dan ingin meninggikan badan anda. Berikut ada beberapa cara untuk meninggikan badan yang perlu di coba dan dibuktikan hasilnya.

cara meninggikan badan

(c) shutterstock.com

Makan makanan yang berkalsium tinggi.

Cara meninggikan badan dengan cepat dan mudah adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan protein. Salah satu makanan yang sangat dianjurkan adalah brokoli. Sayuran ini mengandung vitamin dan protein yang cukup untuk kebutuhan tubuh Anda. Baik jika Anda mengkonsumsi brokoli setiap hari. Ikan laut juga menjadi pilihan tepat karena dalam ikan laut mengandung protein, kalsium, omega 3 dan 6 yang penting bagi hormon pertumbuhan tubuh Anda. Selain brokoli dan ikan laut, makanan lain yang baik untuk pertumbuhan badan adalah tempe, tahu, dan telor. Makanan tersebut mengandung protein dan sangat membantu perkembangan otot tubuh.

Minum susu berkalsium tinggi

Sekarang ini banyak tersedia susu yang mengandung kalsium tinggi. Selain untuk mencegah pengeroposan tulang, khususnya bagi para manula, susu berkalsium tinggi juga dapat membantu Anda yang ingin menambah tinggi badan. Kelihatannya minum susu merupakan cara meninggikan badan dengan mudah dan cepat, tetapi jika Anda tidak meminumnya secara rutin tidak akan ada hasil yang signifikan. Minum susu disarankan dua kali sehari, sebelum tidur malam dan sesudah bangun pagi. Anda juga harus jeli memilih produk susu yang cocok bagi tubuh Anda.

Olahraga

Cara berikutnya yang tidak kalah penting ialah olahraga. Jika Anda menginginkan cara meninggikan badan yang cepat dan mudah, Anda harus rutin olahraga karena hasilnya tidak bisa dilihat secara instan. Pertama, saat bangun tidur di pagi hari, Anda bisa meregangkan otot tubuh dengan tangan didorong ke atas dan kaki menjejak atau menendang. Kedua, Anda berdiri dengan posisi tubuh tegak, kemudian dorong tangan ke atas dan tarik otot tubuh. Olahraga lain yang bisa Anda lakukan adalah skipping, vertikal hanging, renang, basket, voli, dan bersepeda.

Dengan melompat akan meningkatkan sirkulasi peredaran darah dan membantu otot-otot bagian bawah tumbuh. Bergelantung pada tiang atau pohon akan membuat otot tubuh tertarik. Latihan menendang dengan kuat juga dapat meninggikan badan karena otot kaki bagian bawah akan tumbuh.

Yoga

Untuk membantu meninggikan badan, Anda dapat melakukan gerakan yoga dengan cara posisi tubuh tengkurap, kaki lurus ke belakang, tangan diletakkan di samping kanan-kiri. Kemudian, angkat tubuh bagian depan (seperti push-up) sambil agak ditarik. Kaki tetap menyentuh lantai, hanya bagian perut, dada ke atas yang diangkat. Dengan melakukan gerakan ini, otot ditarik dan meregang. Yoga baik dilakukan setiap hari, khususnya pada pagi hari.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status