Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Mudah

Model potongan rambut untuk wajah bulat sebelumnya sudah pernah kita bahas. Juga bagaimana cara menyembuhkan rambut rontok yang ampuh. Masih berkaitan dengan mengatasi masalah rambut, kali ini kita akan bincangkan mengenai cara menumbuhkan rambut yang cukup cepat.

cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami

(c) shutterstock.com

Setelah kita mampu mengatasi masalah kerontokan, mungkin rambut kita tak tumbuh dengan cepat. Tentu ini mengesalkan. Apalagi kalau kita sudah mencoba banyak produk penumbuh rambut namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Karena itu mari coba menerapkan tips menumbuhkan rambut seperti yang pernah dilansir laman wikihow.com berikut ini.

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat

Pertama, pastikan untuk memakai kondisoner yang bagus. Hanya mengandalkan shampoo yang disebut mengandung kondisioner tidaklah cukup. Kita butuh kondisioner khusus rambut yang bagus. Kondisioner itu akan membantu merevitalisasi rambut kita agar bisa tumbuh dengan cepat.

Penting juga untuk tahu bagaimana cara menggunakan kondisioner rambut yang benar. Saat menggunakannya jangan sampai kondisioner ini terkena akar rambut. Oleskan kondisioner sekitar 10 cm dari akar rambut supaya rambut tak menjadi berminyak.

Selain memakai kondisioner, kita juga perlu rutin melakukan keramas tiap 3 hari sekali. Tak perlu terlalu sering atau terlalu jarang. Jika terlalu sering keramas juga tak bagus untuk rambut. Begitu pula kalau jarang keramas, rambut akan kotor. Untuk itu jika ingin menumbuhkan rambut dengan sehat, cuci rambut tiap tiga hari sekali. Selain shampoo, kita bisa tambahkan nutrisi rambut agar “mahkota” ini bisa cepat panjang. Saat mencuci rambut, gunakan air dingin. Supaya kelembapan rambut terjaga dan kutikula tak rusak.

Setelah mencuci rambut, jangan buru-buru menyisirnya. Tapi kita perlu mengeringkan rambut terlebih dulu. Cara mengeringkannya bisa dengan membiarkannya kering sendiri atau dengan menggunakan hairdryer. Jika menggunakan alat pengering rambut, sebelum menggunakannya, pastikan agar kita menyemprotkan cairan pelindung panas. Supaya kelembapan rambut tetap terjaga dan menghindari terjadinya rambut bercabang.

Setelah rambut kering, barulah kita boleh menyisirnya. Jika kita memaksa menyisir rambut saat masih basah, itu berpotensi untuk merusak rambut kita.

Kemudian, selain merawat rambut dengan benar, kita juga butuh asupan yang bergizi sebagai cara cepat menumbuhkan rambut. Kita perlu makan banyak protein yang berguna membuat rambut sehat dan kuat. Penuhi juga kebutuhan vitamin kita sehari-hari. Jangan lupa juga untuk selalu minum minimal 8 gelas air putih tiap harinya. Ini akan menjaga kelembapan kulit dan rambut kita. Serta tentu juga membuat tubuh kita sehat.

Oya satu lagi, perhatikan selalu rambut kita. Jika ada rambut bercabang, potonglah bagian tersebut. Cukup potong pada bagian rambut yang bercabang. Sehingga ini akan menjaga rambut kita sehat dan tumbuh cepat.

Begitulah caranya menumbuhkan rambut dengan cepat. Dengan merawat rambut secara benar, mengkonsumsi makanan yang bergizi, itu sudah mencukupi untuk membuat rambut cepat panjang. Ada yang teman-teman ingin tanyakan?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status