Cara Menurunkan Badan bagi Kita Yang Malas Berolahraga

Kalau kita bukan tergolong orang yang suka berolahraga, bisakah menurunkan berat badan yang kalorinya menumpuk dalam tubuh? Pertanyaan semacam ini sering dilontarkan oleh mereka yang ingin tahu cara menurunkan badan tanpa harus banyak keluar keringat. Dipikir sepintas mungkin terasa mustahil apakah orang yang pemalas bisa menurunkan berat badan. Sebab, olahraga terutama yang sering dijadikan tips untuk membakar kalori dalam tubuh. Sehingga jika kita tak mau berolahraga atau enggan bergerak, rasanya sulit untuk dapat menurunkan berat tubuh.

cara menurunkan badan

(c) shutterstock.com

Namun ternyata ada tips diet sehat yang mampu melakukannya, seperti yang dilansir laman popsugar.com berikut ini. Trik ini sebetulnya sederhana, hanya perlu kita biasakan untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya, seperti selalu membiasakan minum segelas air sebelum makan. Dengan begitu kita akan lebih cepat kenyang tanpa banyak makan. Sehingga penambahan kalori dalam tubuh pun dapat dibatasi. Trik lainnya bisa kita ganti menu makanan siang kita yang semula mengandung banyak lemak dan kalori dengan dua buah apel. Makan dua buah apel sudah cukup untuk mengenyangkan perut kita. Dan lagi buah segar ini minim kalori sehingga kita tak perlu takut bertambah berat badan. Jika selama ini kita suka ngemil, kita juga bisa gantikan dengan makan buah segar. Itu jauh lebih menyehatkan.

Tips diet sehat untuk si malas yang juga penting adalah mengontrol porsi makan. Misalnya kita bisa gunakan piring yang ukurannya lebih kecil atau cukup ambil porsi separuh saja. Dengan begitu, kita bisa batasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Untuk minuman selalu pastikan kita minum air putih. Hindari minuman bersoda sebab di dalamnya terdapat kalori yang potensial menambah berat tubuh.

Hindari juga jangan sampai perut kita kelaparan. Sebab itu dikhawatirkan dapat mengganggu metabolisme tubuh yang pada akhirnya juga menganggu proses pembakaran kalori. Caranya, kita bisa makan lebih sering namun dalam porsi kecil dan siapkan selalu buah segar sebagai pengganti cemilan. Begitulah cara menurunkan badan yang mudah bagi si pemalas seperti halnya penulis he he he. Meski tanpa berolahraga, namun berat tubuh pun dapat diturunkan.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status