Cara Menurunkan Berat Badan Alami secara Natural dan Aman

Banyak orang mencoba menurunkan berat badannya. Namun tak semua berhasil melakukannya. Apa sebabnya? Sebab yang dipraktekkan bukanlah cara menurunkan berat badan alami. Alih-alih melakukannya secara natural, justru yang terjadi dengan menciptakan ketidakseimbangan metabolisme tubuh. Sehingga tubuh pun tak mampu berfungsi secara normal yang pada akhirnya bisa menyebabkan terganggunya kesehatan kita. Untuk itu, jika kita ingin merasakan hasil dahsyat dalam penurunan berat badan, cobalah cara yang alami. Bagaimanakah caranya? Simak lansiran menarik dari naturalhealthmag.com.

cara menurunkan berat badan alami

(c) shutterstock.com

Tips menurunkan berat badan

Pertama, kita harus sarapan pagi. Sarapan dengan menu yang kaya serat akan membuat kita tahan kenyang dan siap beraktivitas sepanjang hari. Makanan sarapan itu juga akan terbakar selama kita menjalani aktivitas seharian. Dengan begitu, tak ada kalori yang disimpan dalam tubuh. Kemudian untuk meningkatkan metabolisme tubuh, kita bisa gunakan jahe, kayu manis dan cabe untuk campuran makanan dan minuman.

Metabolisme tubuh akan meningkat dan proses pembakaran kalori pun berlangsung dengan optimal. Tips menurunkan berat badan yang juga ampuh adalah dengan minum banyak air putih. Minimal delapan gelas setiap hari, kita minum air putih. Di samping itu, minuman yang direkomendasikan untuk diet adalah teh hijau. Meminumnya setelah kita makan bakal membantu untuk mengubah lemak menjadi energi. Dengan begitu, tak terjadi penumpukan lemak di tubuh kita.

Penuhi juga kebutuhan kalsium untuk tubuh. Paling tidak kita butuh 1.000 mg kalsium agar tubuh kita tetap kuat, sekaligus membantu tidur kita lebih nyenyak. Itu ikut berpengaruh terhadap penurunan berat badan. Tips menurunkan berat badan yang juga wajib dilakukan adalah dengan berolahraga setiap hari. Sekalipun mungkin hanya 30 menit, tapi itu besar perannya untuk membantu penurunan bobot tubuh kita.

Penting juga untuk menghindari kebiasaan tak sehat sebagai salah satu cara alami menurunkan berat badan. Misalnya, merokok, banyak ngemil, makan makanan cepat saji, minum minuman bersoda, dan gaya hidup tak sehat lainnya. Semua itu berkontribusi terhadap lemak yang menumpuk dalam tubuh. Jika kita bisa menghentikan kebiasaan buruk itu, maka otomatis berat badan kita pun bisa berangsur turun. Sekalipun terlihat biasa, namun cara-cara ini dahsyat hasilnya dalam menurunkan berat badan kita. Tak percaya? Coba saja dan rasakan hasilnya dalam penurunan berat badan kita.

Demikian artikel tentang cara menurunkan berat badan alami melengkapi bahasan seputar mengecilkan perut dan dalam 1 minggu tanpa olahraga juga tanpa obat agar langsing untuk melangsingkan agar cepat turun ini kami sajikan untuk sobat Ayla semuanya guna melengkapi artikel-artikel kami sebelumnya, terima kasih atas kunjungannya dan salam cantik buat teman-teman semua. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status