Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman Serta Mudah

Menurunkan berat badan sangat perlu dilakukan. Selain untuk menunjang penampilan, menurunkan berat badan juga sangat penting untuk kesehatan. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat memicu terjadinya berbagai macam penyakit berbahaya seperti serangan jantung, diabetes type 2, tekanan darah tinggi, asam urat, kolesterol tinggi dan berbagai macam penyakit lainnya. Oleh sebab itu sangat penting menjaga kesehatan tubuh dengan mengikis lemak yang menumpuk dan bonusnya adalah tubuh yang ramping.

cara menurunkan berat badan dengan cepat

(c) shutterstock.com

Berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat secara alami dan aman serta cukup mudah untuk dilakukan, yuk kita pelajari sama-sama.

Jalan Kaki

Cara yang mudah dan murah untuk menurunkan berat badan dengan jalan kaki. Cara menurunkan berat badan dengan jalan kaki bisa dijalankan dengan dilakukan dalam beberapa bentuk. Mulailah dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Karena dengan berjalan kaki akan menuntut seluruh anggota tubuh untuk terus bergerak dan membakar lemak yang ada dalam jaringan tubuh.

Kacang Almond.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti, ternyata kacang almond mengandung beberapa zat yang baik untuk kesehatan tubuh dan bisa menjadi makanan untuk menurunkan berat badan. Kacang almond juga mengandung serat yang punya khasiat untuk mengatasi kolestrol jahat. Berdasarkan penelitian lagi, 1 ons kacang almond punya tingkat kandungan protein yang sama dengan yang terdapat di dalam daging. Kemudian mengkonsumsi 1 ons kacang almond dalam setiap harinya bisa memberantas kolestrol jahat (LDL) dan juga penyakit jantung.

Minuman Alami

Minuman yang pertama, paling sederhana, paling mudah didapatkan, dan punya sejuta khasiat untuk kesehatan tubuh, minuman ini adalah air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Minuman yang kedua adalah jeruk nipis. Air jeruk nipis ini sering digunakan untuk proses menurunkan berat badan, anda bisa menambahkan madu agar khasiatnya lebih maksimal dan rasanya tidak terlalu asam. Kemudian minuman yang ketiga adalah teh hijau. Teh hijau ini tidak mengandung kalori, namun tetap dapat menurunkan berat badan. Lalu yang kelima adalah susu kedelai yang mengandung karbohidrat, bervitamin tinggi, dan mengandung fiber. Kandungannya itu tidaklah kalah dengan susu sapi.

Olahraga

Anda bisa melakukan olahraga dimana pun dan kapan pun karena banyak pilihan olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan. Pertama adalah jogging atau lari kecil. Anda bisa melakukannya setiap pagi atau sore hari. Lakukan jogging minimal 3 hari dalam dalam satu minggu, atau kalau perlu lakukan setiap hari setelah waktu subuh. Kedua adalah senam. Bisa senam lantai seperti sit up, back up, push up, dan lain sebagainya. Atau bisa juga senam aerobik maupun senam lainnya yang membuat tubuh aktif bergerak. Ketiga adalah bersepeda selama kurang lebih 30 menit dalam sehari untuk membantu menurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan dengan olahraga adalah berenang. Olahraga renang dapat membuat seluruh bagian tubuh anda bergerak termasuk otot-otot yang terdapat dalam tubuh sehingga efektif untuk mengatasi masalah berat badan.  (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status