CARA MENURUNKAN BERAT BADAN Secara Alami Tanpa Olah Raga

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Olah Raga

Cara menurunkan berat badan secara alami yang sedang populer saat ini adalah mensiasati cara makan, pingin tahu lebih lanjut ? Silahkan baca artikel ini sampai selesai ya, sangat menarik cara mengecilkan badan yang satu ini.

Program penurunan berat badan atau sering disebut diet yang banyak dilakukan orang adalah dengan memaksimalkan olahraga dan dibarengi dengan menurunkan jumlah porsi makan. Memang benar ini adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun mari kita sama-sama lihat persoalannya, program diet seperti ini sering kali tidak berjalan dengan baik karena kemampuan masing-masing untuk menahan lapar sangat berbeda-beda.

cara menurunkan berat badan

Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan yang tidak menyiksa dan bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa menggunakan nutrisi-nutrisi yang minta ampun harganya. Seperti halnya yang bisa dikutip dari sebuah situs diluar negri yang fokus pada masalah kesehatan bahwa sebenarnya ada banyak cara untuk menurunkan berat badan dengan membuat Kita mengkonsumsi makanan dengan jumlah porsi lebih sedikitnamun tetap merasa kenyang dan menjauhi ngemil, demikian cara mengatur pola makannya.

Selalu makanlah dengan pelan pelan

Otak akan mengirim signal yangmembuat Kita merasa kenyang manakala Kita mengkonsumsi makanan kita dengan perlahan-lahan. Dan ini otomatis akan membuat Kita mengurangi porsimakan Kita dari sebelum-sebelumnya. Pada dasarnya untuk menurunkan berat badandan menekan naiknya berat bobot badan yang berlebih bisa dibantu dengan melakukan kontrol pada kapan Kita harus berhenti makan.
Kunyahlah dengan benar dan makanlah pelan pelan apapun makanan Anda. Hal ini wajib dilakukan untuk memperpanjang waktu makan Anda, buatlah Anda menikmatinya dan dari sini seperti yang ditulis dibeberapa artikel bahwa dalam waktu 20 menit otak Kita akan memberikan sinyal dan menyadari bahwa perut sudah kenyang.

Makanlah dalam jumlah sedikit dan sering

Ini yang berbeda, sebelumnya penulis pernah menemukan tulisan tentang cara menurunkan berat badan lainnya yang menyebutkan bahwa makan sedikit-sedikit itu sama konyolnya dengan ngemil yang akan membuat badan kita semakin membesar. Tapi dalam cara menurunkan badan secara alami yang satu ini justru dianjurkan sebaliknya.

Dikatakan bahwa makan dengan ukuran porsi yang lebih kecil dan sering justru akan membuat badan ini aktif dalam membakar sejumlah kalori tambahan. Umumnya yang terjadi jika kita makan pada saat setelah lewat jam makan biasanya maka yang terjadi adalah Kita akan makan dalam jumlah yang berlebihan diwaktumakan berikutnya. Dari situlah maka disimpulkan dalam cara diet sehat ini bahwa mengatur jarak makan lebih singkat yaitu setiap dua atau tiga jam sekali akan sangat membantu mengurangi rasa terlalu lapar sehingga Kita tidak makan berlebihan.

Konsumsi salad 10 menit sebelum makan utama lebih baik

Sekurang-kurangnya sepuluh menit sebelum kita menyantab makanan utama ada baiknya konsumsi dahulu sepiring salad. Tujuan utamanya adalah Kita akan cepat merasakan kenyang dan tidak lagi ada resiko pingin ngemil jika kita membuka dengan makan salad ini sebelum makan. Jika Kita merasa tidak suka dengan salad atau bosanmengunyahnya maka bisa diganti dengan sayur berkaldu.

Makan menggunakan piring kecil

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah universitas di amrik, menyatakan bahwa makan menggunakan piring-piring kecil akan membantu menurunkan berat tubuh 2 pound atau kira-kira 0.9 kilogram setiap bulannya (dikutip dari sebuah sumber di internet). Otak akan selalu mengirimkan signal bahwa saat ini kondisi perut sudah kenyang manakala Kita menghabiskan makanan yang berada didalam piring makan Kita. Jadi isyaratvisual

Makanan berserat tinggi wajib hukumnya

Seperti Kita tahu bahwa makanan yang berserat tinggi seperti halnya beras merah, gandum, apel, pir, bayam, brokoli dan lain-lain akan jauh lebih cepat memberikan rasa kenyang walaupun sebetulnya pasokannya lebih sedikit 20% dari makanan yang berserat rendah.

Makanlah buah jangan juice

Perlu diketahui bersama bahwa kadar air dan juga serat dalam buah yang masih dalam keadaan utuh ini jauh lebih banyak daripada juice, sehingga dampaknya adalah akan membuat Kita merasa cepat kenyang daripada memilih buah yang sudah jadi juice.

Demikian rangkuman tentang cara diet mudah dan ringan yang kami sajikan melalui artikel cara menurunkan berat badan yang sedang populer saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan ada baiknya untuk menghindari terjadinya efek samping dari cara mengecilkan perut ini maka sebelum dipraktekan silahkan konsultasikan dengan ahli gizi atau dengan dokter pribadi Anda.

Selamat mencoba cara menurunkan berat badan secara alami ini dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel kami selanjutnya, salam.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status