CARA MENYUBURKAN RAMBUT Menggunakan Seledri Dan Kemiri

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Menyuburkan Rambut Menggunakan Seledri Dan Kemiri

Kembali menyapa teman-teman semua melalui artikel seputar kecantikan rambut ini, oh iya sebelum lupa kami atas nama seluruh admin blog ini mau ngucapin terima kasih buat teman-teman semua, karena setelah banyak yang share ke social media kini pengunjung blog ini jadi makin ramai. Tanpa dukungan teman-teman, blog ini nggak akan bisa ramai pengunjung seperti sekarang ini, sekali lagi terima kasih sekali ya teman. OK sekarang kembali ke topik kita kali ini tentang cara menyuburkan rambut. Sebelum teman-teman memutuskan untuk melakukan hair extension dengan tujuan untuk membuat rambut menjadi panjang dan tampak lebat, mungkin ide berikut ini bisa dijadikan pertimbangan buat kita semua, yaitu mengapa kita tidak mencoba cara menyuburkan rambut secara alami terlebih dahulu, gimana ? tertarik?. Ya seperti yang kita tahu, dengan bahan alami seperti seledri dan kemiri, kita bisa juga lhooo memperoleh rambut yang subur secara permanen dan pastinya akan terhindar dari adanya efek samping dari bahan-bahan kimia yang digunakan untuk perawatan rambut.

Rambut-Indah-dan-Sehat-dengan-Perawatan-Sehat

Manfaat Selederi Untuk Menyuburkan Rambut

Pertama kita bahas dulu tentang sayuran kaya manfaat yang kita kenal dengan nama seledri ini. Seledri adalah salah satu bahan alami yang sangat berkhasiat dan bisa menjadi alternatif cara menyuburkan rambut. Seledri ini sangat banyak mengandung bahan bergizi dan bermanfaat seperti halnya antioksidan, kemudian protein dan mineral, vitamin serta poliasetilena. Poliasetilena yaitu sejenis zat yang sangat berguna sebagai anti bakteri dan juga jamur bagi rambut kita. Daun seledri ini berkhasiat juga untuk menghitamkan rambut, sekaligus menghilangkan ketombe, dan juga tentu saja akan sangat membantu dalam menyuburkan rambut. Teman-teman, berikut ini kami tuliskan hasil rangkuman kami tentang cara merawat rambut dengan daun seledri.

Rambut-indah-dengan-selederi

Resep cara menyuburkan rambut dengan daun seledri yang pertama adalah sebagai berikut,

  • Siapkan 10 helai daun seledri segar
  • Cuci hingga bersih
  • Tumbuk seledri sampai halus
  • Atau bisa juga di blender sampai lumat
  • Bersihkan rambut kita dan keringkan
  • Setelah itu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata
  • Biarkan selama 1 jam
  • Bilas rambut dengan air bersih
  • Tidak perlu lagi menggunakan shampo

Resep cara menyuburkan rambut dengan daun seledri yang kedua,

  • Siapkan 1 genggam daun seledri segar
  • Rajanglah kecil-kecil
  • Kemudian rebuslah dalam air sampai mendidih
  • Tunggu sampai dingin dan segera disaring
  • Tambahkan 1 sendok cuka pada air hasil rebusan seledri ini
  • Cucilah terlebih dahulu rambut sampai bersih
  • Oleskan bahan tadi pada rambut secara merata kemudian diamkan hingga kering
  • Setelah kering maka bilaslah rambut dengan air tanpa shampo

Lakukan perawatan dengan resep pertama atau yang kedua ini secara teratur untuk menjaga kesehatan dari rambut kita sekaligus juga menyuburkan rambut. Dari hasil pencarian kami, resep cara menyuburkan rambut yang pertama tadi yang lebih banyak dipakai dan disarankan.

Manfaat kemiri untuk menyuburkan rambut

Sebetulnya dalam tulisan-tulisan kami sebelumnya kami telah banyak membahas tentang manfaat dari minyak kemiri sebagai salah satu cara menyuburkan rambut. Tetapi agar teman-teman semua tidak kesulitan dalam mencari, maka sedikit kami ulang pembahasannya disini. Minyak kemiri ini mempunyai kandungan saponin, serta flavonoida, dan juga polifenol yang sudah kita ketahui sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Selain sebagai salahsatu cara menyuburkan rambut secara alami, minyak kemiri ini juga mempunyai khasiat luar biasa lainnya bagi rambut, yaitu dikenal sebagai cara menghitamkan rambut paling manjur. Masih ada lagi manfaat lainnya yaitu bisa membantu mengatasi masalah ketombe dan juga menguatkan akar rambut. Untuk bisa mendapatkan manfaat dari kemiri ini secara maksimal maka sebaiknya pilihlah dengan teilit minyak kemiri asli yang tanpa pewangi dan juga pengawet atau lebih baik jika kita dapat membuat minyak kemiri ini sendiri.

Cara merawat rambut dengan minyak kemiri ini bisa kita lakukan dengan cara melakukan creambath sendiri dirumah. Caranya sangat mudah sekali, ada yang ingat ? ya, cukup oleskan saja minyak kemiri iniĀ  mulai dari bagian kulit kepala sampai ujung rambut kemudian setelah itu segera bungkus bagian rambut kita dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam maka segera cucilah rambut kita seperti biasa dan kemudian biarkan beberapa saat sampai mengering secara alami. Seperti biasa, untuk hasil terbaik ada baiknya konsultasikan dengan yang telah berpengalaman dan lakukanlah perawatan rambut ini setiap kali kita hendak mencuci rambut.

Hair-dryer-dapat-merusak-rambut

Minimalkan penggunaan hair dryer karena dapat merusak rambut

Beberapa sumber secara tegas menyampaikan bahwa untuk mencegah rambut rontok ini, selain secara rutin dan disiplin menerapkan cara menyuburkan rambut dengan bahan-bahan alami sperti seledri dan minyak kemiri seperti yang telah kami uraikan di atas, ada baiknya juga melakukan beberapa hal berikut ini, yaitu janganlah sering mengikat rambut terlalu kuat, hal ini untuk menghindari agar rambut tidak stres. Kemudian yang selanjutnya adalah minimalkan juga penggunaan dari hair dryer karena dapat menimbulkan adanya kekeringan pada rambut dan juga berakibat rambut menjadi rapuh. Semoga artikel tentang cara menyuburkan rambut ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status