CARA MERAWAT GIGI AGAR SEHAT DAN KUAT

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Merawat Gigi Agar Sehat Dan Kuat

Jika dilihat dari salah satu fungsinya maka salah satu cara agar pencernaan kita sehat maka juga harus didukung oleh gigi yang sehat. Apa hubungannya ? Hubungannya sangat jelas, karena dengan memiliki gigi yang sehat maka kita akan bisa melumat makanan dengan baik dan tentunya akan menjadi mudah saat dicerna oleh lambung. Mengingat pentingnya peranan gigi disini maka cara merawat gigi agar sehat dan kuat penting untuk diketahui.

Cara merawat gigi agar sehat dan kuat secara alami

(c) shutterstock.com

Setiap bagian tubuh kita ini semuanya membutuhkan perawatan dan perhatian khusus, termasuk juga gigi. Jika kita tidak memahami bagaimana cara merawat gigi yang baik dan benar maka bisa dipastikan cepat atau lambat kita akan bertemu dengan persoalan gigi rusak menghitam, kerowok atau berlubang dan rusak, hmmm ngeri bukan ? Untuk itulah maka ketahuilah cara-cara atau kebiasaan yang telah banyak dilakukan orang guna mempertahankan giginya agar selalu sehat dan kuat.

Beberapa cara merawat gigi agar sehat dan kuat

Beberapa kebiasaan ini perlu teman-teman perhatikan sebagai pilihan cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat untuk waktu yang lama, memang tidak mudah merubah kebiasaan ini tetapi bisa asalakan kita serius.

Makan yang panas dengan minuman dingin

Jika saat teman-teman membaca artikel ini di siang hari di waktu istirahat siang dan kebetulan sedang makan bakso di kantin coba tengok sebentar minuman apa yang teman-teman pesan ? es teh kah, es campur kah atau es lainnya he he he stop kebiasaan ini segera, makan yang panas dan minum yang terlalu dingin daam waktu yang sangat dekat sangat berpotensi membuat gigi menjadi rapuh.

Makan kembang gula atau permen terus menerus

Makanan manis khususnya permen dan coklat juga kurang bagus untuk gigi jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan terlalu sering. Apalagi jika tidak dibarengi dengan rutin menggosok gigi secra teratur pagi dan malam hari. Hindarilah kebiasaan ini dan gantilah dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan.

Hindari makanan yang terlalu keras

Makanan atau camilan yang terlalu keras bisa menyebabkan gigi terkikis, hal ini sangat tidak bagus ika terlalu sering teman-teman lakukan. Ancaman terbesar dari makanan ini adalah rusaknya enamel gigi. Dan jika terjadi dalam waktu yang lama maka keseluruhan dari bagian gigi akan menjadi rusak. Jika saat ini teman-teman sudah berusia 28 tahun maka hati-hatilah karena pada usia ini tubuh akan mulai kekurangan kalsium.

Selain tiga hal diatas masih ada beberapa kebiasaan yang harus teman-teman hindari agar gigi selalu sehat dan tetap kuat. Nanti akan kita bahas dalam artikel selanjutnya, terlepas dari beberapa hal yang kami sampaikan diatas cara merawat gigi agar sehat dan kuat harus didukung dengan perawatan gigi harian yang wajib dilakukan yaitu secara rutin menggosok gigi.

Demikian artikel tentang cara merawat gigi ini kami sajikan, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. Salam cantik buat teman-teman semua. (Ayla/Alw)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status