Cara Merawat Kecantikan Wajah Dan Tubuh Setiap Hari

Sekarang kita mau ngebahas tentang cara merawat kecantikan wajah dan tubuh, bagaimana sih perawatan kecantikan wajah dan tubuh yang sebaiknya rutin dilakukan setiap hari? Sebagai wanita, kita dianugerahi kecantikan khas yang tidak dimiliki orang lain, entah itu mata yang indah, kulit yang bersih, senyum yang manis, rambut yang tebal dan lain sebagainya. Di luar semua itu, anugerah terbaik yang dimiliki semua wanita adalah kesehatan tubuh, baik fisik maupun mental. Namun, seiring dengan anugerah tersebut, kita memiliki kewajiban untuk selalu merawat kecantikan wajah dan tubuh kita. Perawatan kecantikan wajah dan tubuh tersebut sebaiknya dilakukan rutin setiap hari. Berikut adalah beberapa tips kecantikan wajah dan perawatan tubuh bagi kita semua.

cara merawat kecantikan wajah

(c) shutterstock.com

Tips dan cara merawat kecantikan wajah

Ada 3 cara merawat kecantikan wajah dan tubuh yang banyak sekali direkomendasikan, dan hal ini cukup mudah untuk kita lakukan setiap harinya.

Membersihkan Wajah

Membersihkan kulit wajah harus dilakukan setiap hari. Namun, harus dilakukan agar proses pembersihan tersebut tidak sampai merusak kulit. Bersihkan kulit wajah dengan produk lembut yang dikhususkan untuk kulit wajah. Gunakan pembersih, toner dan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Gunakan juga lotion/krim tabir surya yang dapat melindungi kulit wajah dari berbagai kerusakan akibat sinar matahari. Jika Anda kurang menyukai produk tabir surya, disarankan untuk menggunakan produk yang mengandung SPF. Umumnya pelembab dan bedak wajah mengandung SPF 15.

Mandi 2 Kali Sehari

Untuk perawatan tubuh harian, disarankan mandi dua kali sehari. Bagi kita yang tinggal di negara beriklim tropis, mandi dua kali sehari penting untuk membersihkan tubuh dari debu dan kotoran yang menempel. Lain halnya dengan orang-orang yang tinggal di negara empat musim. Suhu udara di sana cukup dingin dan kering sehingga kotoran dan debu tidak mudah menempel dan bercampur dengan keringat. Itu mengapa di negara-negara tersebut mereka tidak mandi sesering kita yang tinggal di iklim tropis. Mandi dengan sabun yang tidak hanya harum tetapi juga mampu membunuh bakteri dan kuman. Namun, usahakan sabun tersebut cukup lembut untuk kulit Anda serta tidak membuat kulit kering.

Gunakan lotion

Usahakan menggunakan lotion tubuh setelah mandi. Langkah ini penting untuk menghindari kekeringan kulit. Kulit yang kering akan cepat keriput, mudah iritasi dan sobek. Iritasi dan luka tersebut tentunya dapat menimbulkan infeksi yang bisa membuat kondisi kulit menjadi sangat tidak nyaman. Pilih lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bila kulit tubuh Anda benar-benar kering, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan body butter atau krim tubuh yang kandungan pelembabnya sangat tinggi. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil atau VCO) yang dioleskan ke seluruh tubuh setiap hari, terutama bagian-bagian yang sangat kering.

Cara merawat kecantikan wajah dengan pola makan seimbang

Imbangi perawatan wajah dan tubuh Anda dengan makan makanan bergizi dan juga olah raga teratur. Perawatan dari luar tidak akan memberikan hasil maksimal apabila tidak diimbangi dengan perawatan dari dalam. Untuk itu selalu jagalah pola makan kita, dan hindari makanan-makanan yang kurang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit seperti yang telah banyak kami sampaikan di artikel sebelumnya.

Kesimpulan tentang cara merawat kecantikan wajah

Cara merawat kecantikan wajah dan tubuh yang telah kami sajikan diatas sangat perlu untuk dilakukan rutin setiap hari. Kebiasaan membersihkan muka dan selalu mandi minimal 2 kali sehari sudah cukup membantu dalam merawat tubuh kita. Ditambah dengan rutin berolahraga dan selalu memperhatikan makanan yang bergizi juga penting.(Ayla/Dwi)


DMCA.com Protection Status