CARA MERAWAT KUKU KAKI yang Rusak

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Merawat Kuku Kaki yang Rusak

Kuku yang berada di sekitar kaki umumnya akan jauh lebih mudah rusak dibandingkan dengan kuku tangan. Hal ini dikarenakan kuku kaki seringkali diabaikan perawatan dan penjagaannya karena berada jauh dari jangkauan. Dalam hal ini, kaki sebagai pemijak, juga seringkali tertutup oleh kaus kaki, sepatu, falt shoes, high heels atau alas kaki lainnya sehingga menghindarkan pemantauan kuku jari kaki. Oleh karena itulah, kuku kaki lebih rawan kerusakan dibandingkan dengan kuku tangan. Anda tentu bisa mengaplikasikan perawatan kuku kaki rusak yang akan penulis paparkan berikut ini agar kesehatan dan keindahan kuku kaki Anda tetap terjaga. Mari kita sama-sama membahas tentang cara merawat kuku kaki yang rusak ini dan bagaimana mencegahnya.

cara merawat kuku kaki

Hindari pemakaian alas kaki yang sesak

Kuku kaki yang rusak sebaiknya menghindari sejumlah alas kaki tertutup terutama yang berukuran kecil atau sesak. Hal ini dikarenakan, kuku kaki yang rusak bisa menjadi infeksi jika Anda paksa masuk ke dalam alas kaki tersebut. Untuk sementara Anda bisa menggunakan alas kaki terbuka seperti sandal untuk lebih memberikan ruang terbuka pada kaki. Sehingga luka atau sel kuku yang rusak dapat dengan cepat mengering.

Konsumsi banyak makanan sumber kalsium

Mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung kalsium akan mempercepat sembuhnya dan kembalinya kecantikan kuku kaki seperti biasa. Makanan seperti susu dan olahannya, daging merah, aneka seafood, sayuran hijau, dan buah-buahan ditambah dengan memperbanyak konsumsi air akan membantu penyembuhan kuku kaki Anda.

Rendaman air garam

Garam terbukti memiliki fungsi mencegah tumbuh dan berkembangnya bakteri. Anda bisa merendam kaki Anda dalam rendaman air garam hangat setiap hari untuk menghindarkan kuku kaki yang infeksi setelah rusak. Rendaman air garam ini juga terbukti mampu membantu mempercepat keringnya luka pada kuku kaki yang rusak sehingga dapat tumbuh kembali secara optimal.

Jeruk nipis

Air jeruk nipis merupakan salah satu ramuan alami yang cukup efektif dalam merawat kuku kaki yang rusak Anda bisa merendam kaki Anda secara keseluruhan hingga mata kaki dengan air perasan jeruk nipis yang hangat selama 15 menit. Anda juga bisa menambahkan garam untuk hasil yang lebih maksimal. Manfaat perasan jeruk nipis akibat kandungan astrigen juga mampu menghilangkan warna kusam pada kuku setelah rusaknya kuku kaki terjadi.

Minyak zaitun

Anda bisa menggunakan rendaman minyak zaitun setiap seminggu sekali untuk mendapatkan kuku kaki yang kuat. Kuku kaki yang rusak jika direndam dalam minyak zaitun akan menghasilkan kuku kaki baru yang lebih kuat, mengkilat dan terhindar dari bentuk yang buruk.

Belimbing wuluh

Belimbing wuluh diketahui mengandung flavonoid sebagai anti bakteri yang efektif serta mengandung vitamin dan asam amino yang tinggi. Kandungan ini jelas akan sangat bermanfaat untuk kuku kaki yang rusak, membersihkan dan mencerahkan warna kuku yang baru. Anda bisa mengaplikasikan belimbing wuluh dengan cara menggosokkan dagingnya pada kulit kuku kaki lalu diamkan selama 10 menit hingga mengering kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Terapi ini bisa diterapkan seminggu sekali secara teratur.

Itulah beberapa cara merawat kuku kaki yang rusak agar tumbuhnya kuku kaki yang baru dapat tetap optimal dan indah seperti sediakala. Anda harus memperhatikan pentingnya merawat kuku kaki agar hal ini tidak terulang kembali. Demikian yang bisa penulis paparkan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Kesimpulan : Cara merawat kuku kaki yang rusak dapat ditempuh dengan cara menghindarkan dari alas kaki tertutup dan sesak, kemudian bisa ditambahkan aplikasi belimbing wuluh, air garam dan jeruk nipis. Untuk hasil terbaik silahkan konsultasikan dengan dokter Anda.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status