CARA MERAWAT KUKU TANGAN Agar Indah

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Merawat Kuku Tangan Agar Indah

Kuku merupakan penghias jari-jari agar tampak indah. Oleh karena itulah, keindahan kuku dengan cara merawat yang baik dan benar perlu diterapkan. Salah dalam merawat kuku jari Anda, kuku bisa rusak keindahannya bahkan rusak permanen. Jika Anda tidak berhati-hati dalam menggunakan kuku Anda, resiko rusak atau patahnya kuku bisa lebih besar mengancam kesempurnaan penampilan Anda. Kuku merupakan aspek yang penting terutama bagi seorang wanita. Oleh karena itulah, kali ini penulis akan memaparkan bagaimana cara merawat kuku tangan agar terlihat indah dan cantik. Beberapa cara ini layak untuk dicoba para pembaca di rumah.

Cara merawat kuku tangan agar indah

Bawang putih

Sejak dulu kala, bawang putih sangat terkenal manfaatnya untuk melumasi kuku agar tampil cantik alami. Hal ini dikarenakan, bawang putih mengandung zat alami untuk melumasi dan sekaligus menguatkan kuku. Anda bisa mengoleskan parutan bawang putih atau beberapa siung bawang putih yang telah dihaluskan ke atas kuku tangan Anda. Jangan kuatir dengan bau anyir dari bawang putih. Anda bisa menghilangkan bau anyir ini seketika dengan mencuci tangan dengan sabun mandi.

Gunakan masker kuku alami

Anda bisa mengaplikasikan masker kuku sebagai cara alami melakukan manicure sendiri di rumah. Masker kuku alami dapat dibuat dari campuran madu, telur dan minyak zaitun. Masker kuku ini akan secara alami menutrisi kuku tangan, melembabkan dan melembutkan kuku Anda. Jika Anda mengalami masalah kuku kering sehingga rapuh dan mudah patah, Anda bisa sering mengaplikasikan metode ini. Dengan menyiapkan dua sendok madu dicampur minyak zaitun secukupnya kemudian dipanaskan dan dicampur dengan kocokan telur. Setelah suhu bahan tersebut menjadi hangat, oleskan secara merata tunggu hingga 15 menit dan bersihkan kuku Anda secara menyeluruh.

Buah belimbing wuluh

Buah belimbing wuluh ternyata sangat bermanfaat sebagai pembersih alami kotoran-kotoran di sela-sela kuku yang dapat mengganggu penampilannya. Anda bisa menggosok-gosokan potongan belimbing wuluh secara merata kemudian bilas hingga bersih. Khasiat alami belimbing wuluh ini juga bisa menguatkan kuku tangan Anda agar tidak mudah patah.

Cara merawat kuku tangan agar indah_3

Konsumsi makanan sumber kalsium

Mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung kalsium dapat menutrisi dan memperbaiki sel pada pertumbuhan kuku. Makanan seperti susu, keju, aneka ikan, sayuran hijau tua, alpukat, mangga, pepaya, apel dan masih banyak yang lain dapat secara alami membentuk kuku tangan yang kuat. Hal ini akan lebih maksimal jika diimbangi dengan memperbanyak konsumsi air putih.

Potong kuku

Ada baiknya jika Anda memotong kuku agar kuku tidak terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang selain mengganggu aktifitas juga rawan patah. Selain itu, resiko rusak dan tidak rapinya kuku dapat lebih besar jika kuku terlalu panjang.

Rendam di minyak zaitun

Anda bisa meredam kuku tangan sebanyak seminggu sekali untuk lebih melenturkan kuku agar tidak mudah patah. Kelembaban alami kuku tangan juga akan lebih terjaga dengan cara ini. Selain itu, kuku tangan dapat tampil mengkilat cantik alami dengan bantuan minyak zaitun.

Cara merawat kuku tangan agar indah_2

Demikian cara merawat kuku tangan agar selalu tampak indah dan cantik. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi yang bisa diaplikasikan untuk membentuk keindahan efektif kuku tangan pembaca. Selamat mencoba.

Kesimpulan : Cara merawat kuku tangan dan kaki secara alami dapat ditempuh dengan perawatan menggunakan bawang putih, belimbing wuluh, masker kuku, minyak zaitun dan memotong kuku.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status