Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Menggunakan Bahan Alami

Kuku tangan merupakan penghias jari-jari tangan agar tampak terlihat indah dan cantik.Banyak kaum wanita yang merawat kuku tangan agar tetap terlihat bersih dan indah.Perlu adanya perawatan kuku yang baik dan benar untuk diterapkan, sehingga kuku tidak mudah rusak.Merawat kuku juga perlu adanya kehati-hatian dalam penggunaan kuku, agar tidak beresiko mengancam kesempurnaan penampilan.

cara merawat kuku tangan

(c) shutterstock.com

Kuku pada jari tangan menjadi aspek terpenting terutama bagi kaum wanita. Oleh karena itu ada beberapa cara merawat kuku tangan yang dapat dilakukan. Banyak kaum wanita yang meluangkan waktunya untuk pergi ke tempat kecantikan untuk hanya merawat kuku, namun cara ini akan membuang waktu dan uang.

Banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk merawat kuku tangan di rumah, tanpa mengeluarkan uang banyak.Cara merawat kuku tangan tersebut dapat dilakukan dengan :

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat membuat kuku menjadi bersih dan mengkilap.Cara merawat kuku tangan dengan jeruk nipis adalah dengan menggosok-gosokan irisan jeruk nipis pada bagian permukaan kuku, diamkan hingga kuku mengering.Kemudian cuci dengan menggunakan air bersih dan di lap kain bersih.

Menjaga kelembaban kuku

Menjaga kelembaban dengan menggunakan lotion tangan akan membantu kuku tetap lembab dan tidak kering, sehingga kuku tidak mudah patah. Selain itu menjaga kelembaban kuku juga dapat dengan cara mengkonsumsi air putih. Air putih sangat baik untuk kesehatan dan sebagai penunjang kecantikan kuku.

Menggunakan masker kuku

Buatlah masker kuku alami dengan bahan campuran madu, minyak zaitun, dan telur. Secara alami, masker ini akan menutrisi kuku tangan, sehingga kuku akan lembab dan lembut. Banyak masalah kuku yang sering mudah patah karena rapuh, maka dengan cara merawat kuku tangan ini maka akan membantu menjaga kesehatan kuku, agar tidak mudah rapuh.

Caranya pertama siapkan dua sendok madu dengan dicampur minyak zaitun secukupnya, kemudian dipanaskan dan dicampur dengan kocokan telur.Pada saat suhu bahan tersebut menjadi hangat, maka angkat kemudian oleskan bahan tersebut secara merata pada kuku.Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit dan yang terakhir bersihkan kuku secara menyeluruh dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan buah belimbing wuluh

Buah belimbing wuluh dapat secara alami membersihkan kuku dari kotoran-kotoran yang ada di sela-sela kuku, yang dapat mengganggu penampilan tangan.Cara merawat kuku tangan dengan belimbing wuluh yaitu dengan menggosok-gosokkan potongan belimbing wuluh secara merata pada kuku, lalu diamkan hingga mengering.Setelah mengering bersihkan kuku hingga bersih.

Sering memotong kuku dan sering mencuci tangan secara teratur

Hal ini dapat membantu merawat kuku tangan agar tetap terlihat rapi dan bersih. Berhati-hatilah dalam melakukannya sebab jika sampai menimbulkan luka selain nyerinya yang luar biasa, bekas luka yang ada bisa menarik posisi kuku bagian depan dan membuatnya kurang menarik.

Demikian informasi cara merawat kuku tangan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah, semoga dapat menambah wawasan dan memberikan manfaat.Selamat mencoba.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status