Cara Merawat Kulit agar Putih Bersih Serta Merona Alami

Banyak wanita ingin tahu cara merawat kulit agar putih merona. Sebab warna kulit putih kemerah-merahan ini membuat penampilan kita terlihat lebih cantik dan segar. Sehingga siapapun pasti terkesima dengan kecantikan kita. Namun bagaimanakah caranya? Laman wikihow.com pernah menyajikan informasi menarik sebelumnya tentang hal ini, silahkan disimak rangkuman kami berikut ini.

cara merawat kulit agar putih

(c) shutterstock.com

Tipe merawat kulit agar putih

Tips perawatan kulit yang pertama adalah dengan memastikan kulit kita cukup mendapat vitamin C. Vitamin ini berpengaruh dalam membuat kulit jadi putih dan kencang. Struktur kulit menjadi kuat sehingga kita pun terlihat lebih muda. Agar kebutuhan vitamin C terpenuhi, kita perlu sering mengkonsumsi yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, stroberi, vitamin C, tomat, melon dan kacang hijau. Di samping itu, kita bisa mengkonsumsi suplemen vitamin C setiap hari.

Di samping vitamin C, kita juga butuh banyak vitamin A. Sebab di kulit kita terdapat retinol yang membuat kulit jadi sehat. Saat tubuh kita terasa lesu, itu biasanya karena kurang vitamin A. Untuk itu, kita perlu makan kuning telur, tiram, wortel, semangka, pepaya, dan tomat. Manfaat vitamin A bagi kulit juga untuk mencegah kulit rusak karena sengatan sinar matahari. Hindari juga kulit terkena sinar matahari. Oleskan tabir surya tiap kita hendak pergi keluar ruangan. Begitulah tips perawatan kulit agar selalu putih dan bersih.

Di samping itu penting untuk selalu minum sekitar 8 gelar air putih. Gunanya untuk menjaga kulit tidak kering. Berolahraga minimal 30 menit tiap hari juga sangat membantu. Lalu cara merawat kulit agar putih merona berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis yang dicampur air putih dan kemudian dioleskan ke kulit wajah dan tubuh kita.

Gunakan juga masker mentimun untuk kulit wajah kita. Cara membuatnya, mentimun dicampur dengan seperempat cangkir perasan jeruk nipis, 5 sendok madu dan 5 sendok susu. Blender hingga halus lalu tuangkan hasil adonan ini ke mangkok. kemudian diamkan selama 7 jam dan oleskan ke wajah kita setiap hari setelah mandi. Setelah dioles merata, biarkan kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk. Begitulah caranya untuk membuat kulit kita putih merona. Mudah sekalikan teman-teman, yuk segera dikonsultasikan dan dicoba!(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status