Cara Merawat Kulit Agar Putih Sehat dan Senantiasa Bersih

Mempunyai kulit wajah dan kulit tubuh yang putih, sehat, dan bersih tentu merupakan impian semua orang, khususnya kaum wanita yang seringkali memperhatikan penampilan. Berbagai cara merawat kulit agar putih pun dilakukan agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Tapi jika cara perawatan kulit tersebut tidak dilakukan dengan, bukan kulit putih dan sehat yang didapat, tetapi berbagai macam permasalahan kulit yang muncul dan dapat merusak penampilan.

cara merawat kulit agar putih

(c) shutterstock.com

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit yang putih, sehat, dan bersih, mungkin dapat menerapkan berbagai cara merawat kulit secara alami agar putih di bawah ini. Tentunya dengan menggunakan bahan alami yang jauh dari bahan kimia yang bisa berbahaya bila digunakan.

Yogurt

Bahan pertama untuk memutihkan kulit adalah yogurt. Selain memutihkan kulit, kandungan yang ada pada yogurt terbukti dapat menghaluskan kulit dan mempertahankan kelembabannya. Cara membuatnya cukup mudah. Blender plain yogurt atau yogurt tawar yang tidak mengandung bahan pemanis tambahan dan tambahkan sedikit madu murni ke dalamnya. Blender kembali hingga teksturnya menjadi halus dan tercampur rata. Balurkan ke kulit dan diamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah itu bisa Anda bersihkan menggunakan air. Pastikan tidak ada campuran yogurt dan madu yang tersisa di kulit Anda.

Susu

Susu dapat memutihkan kulit wajah dan tubuh. Dengan mandi susu, kesehatan dan kecantikan kulit dapat terjaga. Selain itu, membasuh wajah dengan susu juga memberikan manfaat yang sangat baik untuk kulit. Kandungan yang terdapat di dalamnya bisa mencerahkan wajah sehingga wajah terlihat lebih putih, mencegah dan menghilangkan noda hitam pada wajah, serta membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih sehat dan bersih. Untuk penggunaan pada wajah, Anda bisa menuangkan susu ke kapas atau kain bersih dan bisa langsung digunakan untuk membersihkan wajah.

Alpukat

Buah yang lezat dan sehat ini dipercaya dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Cara membuat dan memakainya juga mudah. Haluskan buah alpukat dengan cara di blender hingga benar-benar halus dan bertekstur seperti krim. Setelah itu, alpukat dapat langsung dibalurkan ke kulit dan tunggu beberapa saat hingga mengering atau sekitar 15 menit. Anda bisa membersihkan kulit menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan menggunakan air dingin agar pori-pori kulit tertutup.

Jeruk nipis dan putih telur

Perpaduan jeruk nipis dan putih telur sudah terbukti dapat memutihkan kulit. Selain itu, kandungan dalam putih telur juga dapat mengencangkan dan mencerahkan warna kulit. Cara membuatnya tidaklah sulit. Anda cukup mencampurkan putih telur yang telah dikocok hingga berbusa dan sedikit perasan air jeruk nipis lalu dicampur hingga rata. Setelah itu, oleskan ramuan ini ke kulit Anda. Diamkan selama kurang lebih lima hingga sepuluh menit sebelum dibilas menggunakan air dingin hingga bersih.

Tomat

Tomat dikenal karena warnanya yang merah dan menyehatkan tubuh. Kandungan vitamin C yang ada di dalam tomat terbukti mampu membuat kulit menjadi lebih putih. Caranya, blender dua buah tomat hingga halus dan tambahkan sedikit perasan air jeruk lemok. Aplikasikan ke kulit Anda dan tunggu hingga mengering. Bilas hingga bersih menggunakan air.

Demikianlah beberapa cara merawat kulit agar putih. Lakukan perawatan ini secara rutin, setidaknya satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Walau pun hasilnya tidak terlihat secara cepat, namun dengan pemakaian yang rutin maka kulit Anda bisa terasa lebih sehat dan senantiasa bersih.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status