Cara Merawat Kulit Kering Dan Kusam Secara Alami Dengan Lobak Dan Lemon

Seharian berada diluar ruangan dan terkena paparan sinar matahari langsung akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan gelap. Hal ini biasanya terjadi pada bagian tangan dan kaki yang tidak terlindungi dengan baik. Jangan biarkan hal ini karena jika sudah terlalu lama akan sedikit susah untuk diperbaiki. Banyak cara mengatasi kulit kering dan kusam secara alami yang bisa sobat Ayla temukan. Dan salah satunya akan kita bahas kali ini.

cara merawat kulit kering

(c) shutterstock.com

Salah satu cara mengatasi kulit kering dan kusam secara alami adalah dengan lobak. Cara ini sangat populer semenjak seorang seleb menceritakan perawatan tubuhnya dengan bahan alami ini. Tetapi sebetulnya, jauh sebelum para artis menggunakan bahan alami ini, lobak sudah banyak digunakan untuk mencerahkan kulit dan menyegarkannya. Jadi ini bukanlah temuan baru atau hal baru dibidang kecantikan khususnya di Indonesia.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker lobak, serta cara membuat dan saran pemakaian akan kami sajikan berikut ini. Sangat mudah sekali dan tidak ribet, cukup luangkan waktu beberapa menit dan hasil yang luar biasa akan teman-teman dapatkan dengan cara merawat kulit kering ini.

Bahan yang dibutuhkan adalah, lobak 1 buah ukuran sedang dan buah Lemon yang masak ukuran sedang (ambil ½ nya saja). Untuk cara membuatnya adalah sebagai berikut ini. Cuci Lobak dan haluskan kemudian peraslah Lemon dan masukan airnya pada Lobak. Untuk saran pemakaian! Pertama-tama oleskan dengan lembut masker lobak ini ke bagian tubuh yang diinginkan, kemudian diamkan selama 10 sd 15 menit sampai mengering alami. Dan terakhir bersihkan dengan air dingin dampai bersih.

Cara mengatasi kulit kering dan kusam ini bukan sebuah proses instan, perlu kesabaran dan kedisiplinan. Tentang berapa kali seminggu seharusnya melakukan perawatan ini sangat tergantung pada kasus yang dihadapi. Untuk itu segeralah konsultasikan hal ini di salon and spa pilihan sobat Ayla. Tanyakan juga tentang kombinasi perawatan dengan produk kosmetik modern yang diperbolehkan yang mana ? dan yang diperlukan apa saja ? tujuannya agar kulit sobat semua senantiasa terlindungi.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status