Cara Merawat Kulit Kering Secara Tradisional Dengan Masker Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran yang sangat terkenal didunia kecantikan. Kami akan membahasnya dalam 2 artikel, dan ini adalah artikel yang pertama tentang manfaat sayuran ini, yaitu cara merawat kulit kering secara tradisional dengan masker wortel. Teman-teman, mempunyai jenis kulit wajah yang kering terkadang sangat mengesalkan ya, dan membuat kita menajdi kurang percaya diri. Terlepas dari itu masalah kulit kering ini juga bisa menimbulkan masalah lainnya karena berpotensi memicu terjadinya penuaan dini, munculnya keriput dan juga banyaknya noda hitam.

cara merawat kulit kering secara tradisional dengan masker wortel

Pilih cara merawat kulit kering secara tradisional dan alami

Semakin hari jika dibiarkan maka akan terus timbul kerutan pada kulit wajah dan juga diiringi dengan keriput ini disebabkan karena kondisi wajah kita kurang memiliki cukup minyak alami yang seperti kita tahu sangat penting untuk menjaga elastisitas serta menjaga kesegaran kulit kita, dengan adanya kondisi ini maka keriput akan lebih cepat bermunculan pada beberapa tempat terutama di dahi dan juga garis senyum.

Setelah mengalami hal ini, pastilah kita akan disibukkan untuk mencari cara mengatasinya. Banyak sekali solusi yang bisa kita coba untuk segera mengatasi permasalahan kulit kering ini seperti misalnya pilihan untuk segera mengunjungi klinik kecantikan, tetapi bukankah cara ini akan membutuhkan biaya yang mahal karena menggunakan berbagai macam produk kosmetik dan jenis krim yang memang berkualitas. Silahkan saja bagi yang kantongnya cukup dan menginginkan hasil yang cepat layaknya artis, tetapi jika kantong kita tidak mendukung maka jangan kuatir masih ada cara lainnya. Cara lain yang lebih murah dan bisa dilakukan dirumah adalah dengan mencoba berbagai cara yang alami yang banyak direkomendasikan, salah satunya anatara lain adalah masker yang terbuat dari wortel yang dapat dijadikan salah satu cara merawat kulit kering secara tradisional.

Cara merawat kulit kering secara tradisional dengan masker wortel

Bahan yang kita perlukan untuk membuat masker wortel sangat gampang didapatkan. Cukup siapkan sebuah wortel ukuran sedang yang masih segar atau bisa juga digantikan dengan 2 buah wortel yang berukuran kecil. Selain itu siapkan juga madu asli secukupnya. Cara membuatnya adalah, pertama rebus dulu wortel didalam air yang mendidih sampai wortel tadi menjadi lunak kemudian buanglah air rebusannya dan ambil wortelnya saja. Selanjutnya segera lumatkan wortel ini sampai berbentuk seperti pasta dan kemudian segera tambahkan madu dan aduk-aduklah sampai tercampur rata.

Seperti biasanya sebelum kita mengaplikasikan masker, maka selalu didahului dengan langkah awal yaitu membersihkan wajah sampai bersih dan keringkan dengan handuk bersih. Boleh juga jika akan dibersihkan terlebih dulu dengan menggunakan pembersih wajah yang baik, yaitu yang sesuai dengan jenis kulit kita. Kenapa hal ini penting ? Sangat penting untuk dilakukan dengan tujuan supaya nutrisi dari wortel bisa terserap maksimal oleh pori-pori kulit kita. Setelah bersih dan kering maka segera oleskan masker yang telah kita buat pada seluruh wajah kita secara merata dan kemudian diamkan dulu selama kurang lebih 15 menit dan nanti masker akan tampak mengering. Setelah selesai maka segera bilas wajah kita dengan menggunakan air hangat sampai seluruh masker bersih.

Catatan kami tentang cara merawat kulit kering secara tradisional dengan masker wortel

Agar bisa memperoleh hasil yang maksimal maka terapkanlah perawatan dengan cara ini secara disiplin dan teratur, dan nanti kita akan segera memperoleh kulit wajah yang halus, mulus, dan selalu terjaga kelembabannya. Tidak dalam waktu yang singkat, tetapi hasilnya sangat bagus dan aman untuk kesehatan kulit kita. Cara merawat kulit kering secara tradisional dengan masker wortel ini adalah artikel pertama yang membahas tentang manfaat wortel, didalam artikel yang kedua nanti teman-teman akan mendapatkan fakta menarik lainnya seputar manfaat sayuran yang satu ini yang ternyata sangat banyak sekali.


DMCA.com Protection Status