Cara Merawat Kulit Kering

Kulit kering dapat disebabkan karena faktor keturunan ataupun lingkungan seperti suhu udara yang terlalu dingin maupun terlalu dingin. Ada beberapa langkah yang bisa teman-teman gunakan atau lakukan sebagai cara merawat kulit kering. Diantaranya adalah usahakan agar tidak mandi terlalu lama dan juga mandilah maksimal 2 kali sehari sehingga kelembaban kulit dapat tetap terjaga. Selain itu, usahakan agar selalu menggunakan pelembab pada kulit agar tetap ternutrisi dan terjaga kelembabannya.

Tak ketinggalan harus rajin minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Usahakan pula agar cukup tidur agar kulit juga dapat beristirahat karena kulit yang lelah cenderung akan terlihat lebih tua, keriput, dan juga kering. Imbangi pula dengan olah raga rutin agar kulit terlihat lebih segar dan lembab, dan juga bercahaya. Selain dengan hal tersebut, kita juga dapat menggunakan cara merawat kulit kering dengan bahan alami yang dapat mengembalikan kelembaban kulit, misalnya seperti berikut

cara merawat kulit kering

(c) shutterstock.com

Cara merawat kulit kering secara alami

Biji Selasih

Penggunaan biji selasih dengan campuran bahan lain disebut dapat memberikan kelembaban pada kulit teman-teman yang terlihat kering. Siapkan biji selasih dan sedikit air kemudian tumbuk hingga halus. Tunggu beberapa menit hingga terlihat sedikit mengental. Kemudian oleskan pada seluruh bagian kulit yang terasa kering. Tunggulah hingga beberapa menit hingga mengering dan diserap oleh kulit, setelah itu basuhlah dengan air hangat hingga bersih. Campuran ini dianggap cukup efektif untuk mengembalikan kelembaban kulit meskipun kurang populer dan jarang yang menggunakan. Jika ragu-ragu dengan cara ini maka pilihlah cara merawat kulit kering lainnya.

Kurma

Bahan pokok ini juga dapat memberikan hasil yang memuaskan untuk menjadikan kulit kering teman-teman kembali lembab. Campurkan sekiranya 8 buah kurma dengan ½ ons buah cranberries yang telah beku, ½ cangkir jus aprikot, ½ sdt oatmeal. Campurkan kesemua bahan menjadi satu hingga rata kemudian oleskan pada bagian kulit tubuh yang kering. Jangan langsung dibilas, namun tunggulah hingga mengering agar terserap ke dalam kulit. Baru setelah itu, teman-teman bisa membersihkannya dengan air hangat. Penggunaan minyak kelapa atau ampas kelapa juga dapat menjadikan kulit lembab. Cukup oleskan pada kulit yang kering minyak kelapa atau ampas kelapa dengan sedikit memberikan pijatan.

Semangka dan Melon

Semangka dan melon sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit karena kedua buah ini dapat mengikat dan memiliki kandungan air yang sangat banyak. Caranya sangat mudah, teman-teman hanya perlu memotong kecil daging buah semangka ataupun melon kemudian membungkusnya dengan kain kasa tipis, gunakan untuk menggosok bagian kulit yang teman-teman rasa kering. Lakukan hingga kandungan air dalam buah tersebut menghilang. Cara ini selain efektif juga sangat mudah untuk dilakukan sebagai alternatif merawat kulit kering agar kembali lembab dan cantik. Wortel juga bisa teman-teman manfaatkan sebagai bahan melembabkan kulit. Dengan mencampur wortel di blender, 3 sdm madu dan yogurt.

Cara merawat kulit kering dengan produk kecantikan

Cara merawat kulit kering selain dengan pilihan bahan alami juga bisa dengan menggunakan produk kecantikan modern. Cara paling aman untuk memilih produk kecantikan ini adalah dengan berkonsultasi dengan konsultan kecantikan yang biasanya sudah dipersiapkan oleh perusahaan bersangkutan. Untuk itu memilih membeli produk kecantkan di toko yang khusus menjual produk kecantikan lebih kami sarankan, karena disitu biasanya akan stand by beberapa konsultan kecantikan dari masing-masing brand yang ada. Hal ini menurut kami akan lebih effektif dan aman buat teman-teman semua.


DMCA.com Protection Status