Cara Merawat Kulit Sensistif dan Mudah Bereaksi dengan Bahan Kimia

Cara merawat kulit sensitif akan kami sajikan kali ini, setelah terupload lebih dari 770 artikel di website sederhana ini ternyata pembahasan tentang kulit sensitif ini justru masih sangat minim sekali disajikan secara khusus. Padahal ini sangat penting untuk sobat Ayla ketahui dan beri perhatian khusus supaya nggak ada masalah serius manakal nanti teman-teman semua menggunakan produk perawat kulit tertentu.

cara merawat kulit sensitif

(c) shutterstock.com

Kulit sensitif tidak bisa kita abaikan dan kita perlakukan asal-asalan, sangat membutuhkan perhatian yang khusus dan teliti. Cara merawat kulit sensitif perlu diketahui karena umumnya kulit sensitif ini akan sangat mudah sekali bereaksi manakala terkena beberapa jenis bahan kimia tertentu baik yang berasal dari kosmetik atauupun sumber lainnya yang ternyata tidak cocok buat kulit kita.

Seperti yang kami tuliskan diatas kulit sensitif ini bukan hanya mudah terpengaruh oleh bahan-bahan kimia yang ada pada kosmetik saja, tetapijua bereaksi pada beberapa penyebab lainnya seperti masalah cuaca, bahan kimia pada makanan, pada produk pewangi, dan masih banyak lagi. Untuk itulah sangat penting memahami bagaimana sebenarnya cara merawat kulit sensitif ini dan menghindari hal-hal yang tidak mengenakan yang sangat mungkin kita alami.

Sobat Ayla, buat kalian yang mempunyai masalah kulit sensitif kini saatnya kita mengambil tindakan khusus yang tentunya sangat baik bagi kita yang memiliki masalah kulit ini. Kita mulai dari pemilihan produk kosmetik. Pastikan kandungan yang ada didalamnya aman, berijin edar resmi dan sudah banyak dipergunakan. Cari tahu informasi tentang sebuah produk sebelum membelinya.

Kemudian, usahakan untuk selalu menggunakan sun block manakala teman-teman berada diluar ruangan dan terkena paparan sinar matahri langsung. Banyak direkomendasikan untuk memilih produk sun block yang mengandung zinc. Hal ini dikarenakan zinc cukup baik dalam membantu melindungi kulit kita dari iritasi akibat terkena dari sinar matahari secara langsung.

Untuk membersihkan wajah sehari-hari, hindari produk penyegar dan pembersih wajah yang mengandung alkohol. Telitilah! Karena alkohol ini cukup berbahaya bagi kita yang memiliki jenis kulit sensitif. Dan satu hal lagi, pilihlah pembersih wajah yang tidak mengandung sabun dan ringan di kulit. Perhatikan juga saat mencuci muka selalu gunakan air dengan suhu normal atau biasa jangan biasakan mencuci muka dengan air dingin. Dan terakhir, hindari menggunakan tissue basah di wajah karena bisa memicu timbulnya iritasi di kulit wajah kita.

Gunakan tips dan cara merawat kulit sensitif diatas dan semoga teman-teman bisa meminimalisir persoalan pada kulit sensitif ini dan bisa beraktivitas dengan lancar sepanjang hari. Teman-teman yang sudah berkenan bantu share terima kasih banyak ya, aylacream makin dikenal luas dan banyak mendapatkan poin postif.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status