Cara Merawat Kulit Tangan Dan Kaki Dengan Ampas Kopi Dan Baby Oil

Cara merawat kulit tangan dan kaki dengan menggunakan bahan yang sangat mudah didapatkan yaitu ampas kopi dan baby oil akan kami sajikan melalui artikel kali ini. Di era sekarang ini segala sesuatunya selalu menuntut serba cepat, khusus bagi sobat Ayla yang memilih untuk menjadi wanita karir tentu sangat merasakan hal ini. Tuntutan pekerjaan semakin tinggi, aktivitas semakin padat dan rhytme pekerjaan yang tidak teratur pastinya akan membuat seseorang menjadi sangat lelah dan berujung pada stress.

cara merawat kulit tangan

(c) shutterstock.com

Ketika kita mengalami stress ini bukan saja semangat yang kemudian menjadi turun, tetapi juga kondisi badan yang menjadi drop dan yang perlu teman-teman ketahui bahwa kondisi ini juga membuat kecantikan kulit kita berkurang. Saat kita megalami kondisi yang sangat tertekan, kalut dan penat, maka jika kita perhatikan kulit kita akan mengalami perubahan yang cukup mencolok, dimana kulit akan hilang rona sinarnya, tampak kering dan kusam. Untuk itu, disini sangatlah penting agar teman-teman berkenan meluangkan sedikit waktu untuk menerapkan cara merawat kulit tangan dan kaki ini.

Sembari sedikit cooling down dan melepas penat, teman-teman bisa mempraktekkan tips dan cara merawat kulit tangan dan kaki berikut ini, yaitu dengan melakukan scrub ringan dengan menggunakan ampas kopi dan baby oil. Kenapa kopi ? karena seperti yang sudah banyak di share oleh para ahli bahwa kopi ini adalah salah satu bahan alami yang aman untuk kulit, bisa membantu dalam merontokkan sel kulit yang mati dan melembutkan kulit kita. Selain itu aroma khas kopi ini juga sangat bagus untuk membantu dalam relaksasi.

Sudah tidak sabar untuk mencoba, baik silahkan catat cara merawat kulit tangan dan kaki ini dan praktekan segera ketika teman-teman memiliki waktu luang. Jika teman-tean suka ngopi, maka tidak susah untuk mencari ampas kopi, tetapi bagi yang tidak biasa minum kopi, bisa dibuat secara khusus untuk keperluan ini.

Bahan yang diperlukan adalah, ampas kopi yang baru, kalau tidak ada teman-teman bisa membuatnya, caranya bisa teman-teman baca di artikel kami tentang cara menghaluskan wajah dengan masker kopi. Kemudian bahan lain yang dibutuhkan adalah baby oil yang biasa teman-teman pakai. Bagaimana cara membuatnya? mudah sekali, letakkan ampas kopi pada mangkok bening ukuran kecil kemudian teteskan baby oil secukupnya, jangan banyak-banyak, cukup beberapa tetes saja.

Saran pemakaian! pertama oleskan scrub ini pada tangan dan kaki secara merata.Gosokan scrub ini secara perlahan dan ringan dan biarkan selama lebih kurang 20 menit. Lakukan perendaman dengan air yang hangat dan setelah itu bilaslah segera dengan air bersih.

Catatan tentang cara memutihkan kulit tangan dan kaki

Berdasarkan pengalaman penulis belajar di salon and spa ada 2 pendapat tentang perendaman ini. Ada yang menyarankan pakai air hangat saja, ada juga yang pakai air hangat ditambah dengan garam. Adapun alasannya kenapa ditambahkan garam adalah untuk membantu dalam melembutkan dan menghaluskan kulit tangan dan kaki serta untuk relaksasi. Untuk itu sebelum teman-teman menggunakan cara untuk memutihkan kulit kaki dan tangan dengan ampas kopi ini ada baiknya konsultasikan dulu dengan ahli kecantikan di salon and spa langganan teman-teman semua.

Kemudian tentang penggunaan baby oil ini sebenarnya bisa juga diganti dengan minyak zaitun, tapi sepertinya yang paling mudah ditemukan dan kebanyakan teman-teman punya adalah baby oil. Pada proses scrubing diatas, usahakan gerakannya adalah memutar, hal ini bertujuan untuk membantu dalam mempercepat proses untuk melakukan pengelupasan sel kulit yang mati.

Setelah pembilasan terakhir dan selesai mengaplikasikantips atau cara merawat kulit tangan dan kaki ini bisa juga dilengkapi dengan penggunaan lotion yang berbahan alami seperti bengkoang atau susu yang sangat baik untuk perawatan dan membantu mencerahkan kulit seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya. Demikian artikel ini kami sajikan, pintar-pintarlah menjaga diri agar terhindar dari stress dan sobat Ayla semua tetap tampil cantik.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status