Cara Merawat kulit Tubuh Secara Alami Agar Semakin Cerah dan Bersih

Sobat Ayla kali ini kami ingin kembali membahas tentang cara merawat kulit tubuh secara alami . Kulit tubuh yang cerah, bersih, dan segar tentu akan terasa lebih nyaman bukan hanya bagi diri anda sendiri namun juga bagi orang-orang sekitar yang sedang berinteraksi dengan anda. Namun untuk memiliki kulit yang cerah dan juga bersih, orang-orang terutama kaum remaja lebih memilih cara yang instan dengan membeli berbagai macam produk kecantikan ataupun body lotion tujuannya agar mereka bisa tampil menawan dan terlihat percaya diri di depan kaum pria. Unsur kimia dan efek samping dari produk kecantikan kulit bisa saja berdampak buruk bagi kaum wanita. Sebenarnya banyak cara yang bisa digunakan untuk merawat kulit agar terlihat cerah dan juga tidak kusam seperti menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari alam sehingga kulit terlihat lebih natural. Berikut beberapa tips bagaimana cara merawat kulit secara alami agar semakin cerah dan bersih.

cara merawat kulit tubuh secara alami

(c) shutterstock.com

Mengkonsumsi buah

Agar kulit terlihat cerah dan alami cobalah banyak mengkonsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak nutrisi, dan jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak karena kesehatan kulit bisa terganggu.

Mencuci muka

Agar wajah terlihat selalu bersih dan alami cobalah secara rutin mencuci muka. Kulit terlihat nampak kusam dan kurang menarik dikarenakan banyaknya aktivitas yang dilakukan. Ini kemudian menimbulkan rasa kurang percaya diri saat berkerja atau beraktifitas. maka secara rutin dan teratur sering-seringlah melakukan cuci muka ketika selesai beraktifitas. Perlu diketahui untuk membersihkan wajah maka gunakan pembersih atau handuk khusus untuk itu. Pisahkan antara handuk pembersih tubuh dan pembersih wajah. Ini sangat penting agar kulit wajah tetap streril denga menggunakan langkah tersebut serta menjauhkan bakteri-bakteri jahat dari kulit wajah.

Minum air putih

Cara lain yang paling banyak dianjurkan adalah perbanyak mengkonsumsi air putih atau air mineral minimal delapan gelas perhari. Selain baik bagi kulit, kebiasaan minum air putih secara rutin dapat membantu tubuh tetap bugar dalam beraktifitas.

Masker madu

Madu bisa dikatakan sebagai salah satu bahan terbaik dalam merawat kulit. Madu juga membantu mengurai noda di wajah dan juga mencerahkan kulit wajah. Gunakan madu jika memiliki masalah dengan produk perawatan kulit. Seperti menggunakan masker oleskan madu pada wajah, madu membantu membersihkan pori-pori dan juga mencerahkan kulit wajah. Kandungan anti bakteri yang terdapat dalam madu membantu wajah terbebas dari jerawat dan selain itu madu juga berfungsi untuk membantu meremajakan kulit.

Itulah tips sederhana bagaimana cara merawat kulit tubuh agar terlihat tetap sehat dan terlihat cerah secara alami. Jika anda terbiasa untuk menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia maka cobalah untuk mulai meninggalkan kebiasaan tersebut. Mempunyai kulit yang putih dan terlihat alami dengan cara yang alami akan terlihat tampak menarik dan menyenangkan.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status