Cara Merawat Kulit Wajah Secara Mudah dan Cepat dengan Teh Hijau

Cara merawat kulit wajah secara alami ini sangat penting diketahui oleh teman-teman yang banyak beraktivitas diluar ruangan dan seriing terkena paparan sinar matahari langsung. Jika sobat Ayla kemudian mengeluhkan tentang kulit yang semakin kusam dan cenderung kering, salah satu penyebabnya adalah paparan sinar matahari langsung serta banyaknya debu dan kotoran yang harus sobat terjang setiap harinya. Oleh karena itu bacalah artikel ini sampai selesai dan segera atasi persoalan ini.

cara merawat kulit wajah

(c) shutterstock.com

Kebiasaan lain yang sering kita lakukan yang sangat berpotensi menyebabkan kulit menjadi kering adalah kebiasaan kita langsung mencuci muka dalam keadaan masih berkeringat. Apalagi di daerah perkotaan,sering kami jumpai seseorang masuk ke minimarket dan membeli 2 botol air mineral dingin, setelah keluar satunya diminum dan satunya lagi dipakai untuk untuk cuci muka, stop! Jika teman-teman juga sering melakukan ini maka hentikanlah. Keinginan sobat Ayla untuk menyegarkan muka dan mendapatkan efek dingin dari air biasa maupun air kemasan yang dingin justru membuat kulit kita menjadi kering. Lebih baik tunggu dulu sebentar sampai keringat hilang baru boleh cuci muka dengan air biasa. Dan setelah nanti tiba di rumah silahkan untuk mengaplikasikan cara merawat kulit wajah dengan teh hijau agar terhindar dari persoalan wajah kering dan kusam.

Cara merawat kulit wajah dengan teh hijau ini tergolong sangat mudah dan tidak ribet. Cukup menggunakan bahan teh hijau yang dikenal luas kaya akan kandungan antioksidan yang baik guna membantu menangkal ganguan radikal bebas. Ok, sekarang kita lihat selengkapnya tentang bahan, pembuatan dan saran pemakaiannya.

Bahan yang dibutuhkan adalah teh hijau celup atau kantong 1 buah saja dan pembersih muka yang biasa teman-teman pakai. Cara membuatnya sangat gampang, pertama keluarkan teh hijau dari kantong kemasan dan masukan pada mangkok bening kecil dan haluskan. Tuang cleanser secukupnya dan campur sampai merata.

Saran pemakaian! Ada 2 pilihan cara pemakaian yang banyak disarankan tentang cara merawat kulit wajah ini, yaitu untuk memebrsihkan wajah secara langsung dan digunakan untuk masker. Khusus untuk membersihkan wajah urutannya pertama oleskan campuran tadi di wajah. Ratakan dan biarkan selama 10 menit atau lebih. Pijatlah dengan lembut dan pelan untuk membantu dalam memberihkan kotoran dan mengankat debu. Bersihkan dengan kapas seperti penggunaan cleanser biasanya

Demikian artikel tentang cara merawat kulit wajah dengan menggunakan teh hijau ini kami sampaikan. Catat dan segeralah konsultasikan dengan ahli kecantikan pilihan teman-teman untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dan mendapatkan rekomendasi apakah ini cocok untuk karakter kulit teman-teman atau tidak. Jika ternyata tidak cocok maka jangan dilanggar, ikuti saran mereka yang tentunya sudah sangat berpengalaman dalam hal ini. Juga dalam hal memijit muka ini ada baiknya tayakan bagaimana caranya, seberapa besar tekanannya dan bagaimana gerakannya agar teman-teman lebih semangat dalam mengaplikasikannya.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status