Cara Merawat Muka Dengan Cara Alami Semakin Digandrungi

Masyarakat pada masa kini sepertinya telah mengerti betul akan bahaya pemakaian bahan kimia secara berlebihan. Kandungan zat seperti formalin pada produk-produk kecantikan yang apabila dipergunakan pada waktu yang lama akan berdampak pada kesehatan kulit. Berbagai jenis penyakit ringan sampai dengan penyakit berat dapat ditimbulkan akibat dari pemakaian produk-produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin. Mulai dari penyakit ringan seperti jerawat, sampai dengan kanker kulit bisa saja menyerang. Maka dari itu, cara merawat muka dengan cara alami sudah mulai banyak dilirik oleh masyarakat untuk diaplikasikan pada dirinya.

cara merawat muka dengan cara alami_2

Cara merawat muka dengan cara alami

Cara merawat muka dengan cara alami sebenarnya sudah dilakukan oleh nenek moyang bangsa Indonesia dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di alam. Indonesia adalah suatu negara yang sangat kaya akan jenis obat-obatan herbal, sehingga tidak akan menemukan kesulitan untuk mencari bahan alami yang berkhasiat untuk merawat kulit muka. Tanaman atau tumbuhan yang mempunyai khasiat untuk merawat kulit muka sangat banyak tersedia mulai dari daun lidah buaya, buah belimbing wuluh, mentimun, dan buah manggis.

Beberapa cara merawat muka dengan cara alami

Daun lidah buaya selain berkhasiat untuk menyuburkan rambut, ternyata memiliki khasiat lainnya. Kandungan yang terdapat pada daun lidah buaya sudah mendapatkan pengakuan ahli medis, dan hal ini semakin memperkuat stigma daun lidah buaya dapat digunakan sebagai cara merawat muka dengan cara alam. Cara pembuatannya pun sangat sederhana, langkah pertama yaitu dengan memisahkan daging dari kulitnya lalu cuci hingga bersih. Langkah kedua, daging lidah buaya yang sudah dicuci bersih dengan air sudah dapat langsung dioleskan pada seluruh bagian muka dan diamkan hingga 15 menit supaya kandungannya meresap ke dalam kulit. Langkah ketiga, bilas muka dengan menggunakan air hingga bersih.

Cara merawat muka dengan cara alami yang berikutnya ialah dengan memanfaatkan buah belimbing wuluh. Selain digunakan sebagai pelengkap masakan, ternyata buah belimbing wuluh mempunyai senyawa zat saponin yang berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat membunuh semua jenis bakteri penyebab penyakit kulit, misalnya jerawat. Cara penyajian daun belimbing wuluh sedikit lebih rumit dibanding daun lidah buaya. Hal pertama yang harus dilakukan ialah menumbuk buah belimbing hingga halus, lalu jemur dibawah sinar matahari hingga kandungan airnya hilang. Setelah dilakukan proses pengeringan, tumbuhan buah belimbing wuluh tersebut dapat diaplikasikan sebagai bedak pada permukaan kulit muka.

Buah mentimun merupakan cara merawat muka dengan cara alami yang paling mudah dipraktekkan, yaitu hanya dengan menempelkan potongan buah mentimun pada permukaan kulit muka atau yang sering disebut dengan masker mentimun dan dapat dilakukan selama tidur pada waktu malam hari. Bahan alami yang terakhir ialah dengan menggunakan buah manggis. Buah manggis kaya akan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi buah manggis dua kali sehari, niscaya kulit muka akan terbebas dari berbagai macam penyakit.

Catatan kami tentang cara merawat muka dengan cara alami

Cara yang alami ini memang relatif lebih aman untuk dipakai dalam jangka panjang, karena terbebas dari bahan-bahan kimia. Tetapi bagaimana dengan produk-produk perawatan wajah pabrikan yang banyak beredar dipasaran, apakah itu semua berbahaya dan tidak boleh dipakai ? tentu saja tidak, kita tetap dapat memakainya selama produk tersebut memiliki ijin edar resmi dari BPOM, sudah banyak dipakai dan direkomendasikan oleh para ahli kecantikan maupun dokter dan yang terpenting adalah sudah cukup dikenal luas.


DMCA.com Protection Status