Cara Merawat Rambut Bercabang Dengan Minyak Zaitun

Cara merawat rambut bercabang dengan minyak zaitun sepertinya sedang populerya akhir-akhir ini, oleh karenanya kali ini kami ingin sedikit membahas hal ini khusus buat teman-teman semua. Rambut yang indah dan sehat adalah dambaan setiap insan, baik itu pria maupun wanita. Segala macam persoalan rambut sebetulnya bisa kita hindari manakala kita secara rutin merawat rambut kita dan memeberikan perhatian khusus padanya. Sebagian diantara kita mungkin memilih untuk menyerahkan semua urusan perawatan rambut ini ke salon. Tetapi sebagian ada juga yang lebih memilih cara merawat rambut secara alami yang tentunya lebuh murah, lebih aman dan pastinya lebih sehat.

Pengantar tentang cara merawat rambut bercabang dengan minyak zaitun

Pernah membaca artikel kami tentang rambut rontok ? jika belum sedikit kami ulang apa yang pernah kami sampaikan disana. Dengan rutin melakukan keramas sekali dalam 2 hari ternyata tidaklah maksimal untuk mencegah berbagai persoalan seputar rambut seperti halnya menghalau ketombe, rontok, rapuh dan juga bercabang. Sehubungan dengan hal itu maka disini kami menambahkan bahwa, sangat penting untuk kita juga melakukan perawatan rambut yang berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi rambut kita sehingga bisa semakin sehat dan pertumbuhannyapun normal.

cara merawat rambut bercabang dengan minyak zaitun

Kemudian dalam perkembangannya banyak diantara kita yang mencoba melakukan perawat rambut semacam hair spa, hair mask dan creambath dirumah dengan menggunakan produk perawatan rambut yang dijual bebas. Tetapi sebetulnya pilihan cara merawat rambut ini sedikit kurang tepat, dikarenakan obat-obat kimia itu kita pakai tanpa pendampingan khusus dari konsultan kecantikan yang memnag memahami betul produk-produk yang dia pakai. Kasus yang sering timbul adalah terjadinya gatal-gatal, peradangan kulit yang menjadi kemerahan dan gatal.

Persoalan seputar masalah pada rambut juga harus dikenali dulu penyebabnya sehingga nantinya saat kita memilih cara merawat rambut tertentu bisa maksimal hasilnya. Beberapa hal yang menyebabkan kerusakan rambut adalah,

  • Kekeurangan nutrisi dalam tingkat yang serius (sangat kurang)
  • Faktor cuaca
  • Penggunaan alat sisir yang terlalu keras
  • Penggunaan hairdryer
  • Penggunaan alat pelurus rambut
  • Penggunaan alat pengeriting
  • Bahan-bahan kimia
  • Dll

Kondisi rambut yang bermasalah seperti halnya mudah rontok, kering dan berketombe, dan sesuai bahwasan kita kali ini yaitu masalah rambut bercabang, sudah barang tentu sangat menjengkelkan bagi kita. Beberapa diantara kita kemudian memilih untuk tampil dengan potongan rambut pendek untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang.

Memilih minyak zaitun sebagai cara merawat rambut bercabang dan rontok

Khasiat dan manfaat minyak zaitun untuk mengatasi dan merawat rambut rusak serta bercabang sudah sangat dikenal. Selain khasiatnya yang ampuh, cara merawat rambut bercabang dengan minyak zaitun ini sangatlah mudah dilakukan sendiri dirumah. Jadi bisa lebih hemat waktu, hemat uang dan hemat tenaga tentunya. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun yang telah kita siapkan ke seluruh bagian kepala secara merata setelah kita melakukan keramas. Setelah itu gunakanlah handuk hangat untuk membungkus rambut kita dan diamkan selama seperempat jam. Segera bilaslah dengan air bersih yang mengalir. Sungguh sebuah cara yang sangat murah, aman dan mudah bukan, dan selain itu hasilnyapun sudah banyak dibuktikan.

Tingginya kandungan vitamin yang ada pada minyak zaitun seperti vitamin A, C dan E menyebabkan minyak zaitun ini sangat bagus dipergunakan untuk menjaga dan melindungi rambut kita agar senantiasa sehat. Vitamin tersebut diatas tadi akan menutrisi rambut kita dan menyehatkannya sehingga akan terhindar dari masalah rambut bercabang. Selain dari itu tingginya kandungan vitamin dalam minyak zaitun ini juga sangat bermanfaat untuk mengakal radikal bebas yang kita tahu sangat besar pengaruhnya dalam hal menimbulkan kerusakan rambut. Sedikit informasi tambahan saja, bahwa pada minyak zaitun ini juga mengandung linoleic acid yang diketahui sangat bagus guna mengunci air dan membantu menjaga kelembaban rambut.

Minyak zaitun juga banyak dipilih sebagai salah satu cara merawat rambut rontok secara alami karena punya kemampuan lebih dalam menutrisi rambut kita sampai ke akarnya. Dengan nutrisi yang ada padanya sangat bagus untuk memberikan kekuatan pada rambut kita serta membantu pertumbuhuannya. Rambut yang mendapatkan nutrsi cukup sudah barang tentu akan lebih kuat dan tidak mudah rontok, tidak mudah patah dan rapuh. Kebitakan adalah akibat dari persoalan kerontokan rambut yang tidak segera diatasi, dan jika kita mengalami hal ini tentu saja hari-hari kita akan menjadi sangat terganggu.

Kesimpulan tentang cara merawat rambut bercabang dengan minyak zaitun

Cara merawat rambut secara alami yang tepat sesuai dengan karakter rambut kita perlu kita ketahui, hal ini penting agar keinginan kita memiiki rambut yang kuat, sehat dan mempesona bisa terwujud. Sebisa mungkin minimalkanlah penggunaan bahan kimia tanpa pendampingan ahlinya, dan juga penggunaan alat-alat panas untuk memperoleh bentukan rambut tertentu atau yang lainnya. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut kita. Secara berkala, bisa 6 bulan sekali atau kurang potonglah ujung rambut kita agar terkesan rapi. Dengan menggunakan cara merawat rambut bercabang dengan minyak zaitun ini maka diharapkan rambut kita akan semakin terjaga dan terlindungi agar selalu tampil mempesona dan juga sehat.

Artikel tentang cara merawat dan mengatasi rambut berketombe ataupun yang kering bercabang serta pecah-pecah mudah patah dan rontok secara alami salah satunya dengan minyak zaitun ini sangat banyak dicari. Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semua, salam.


DMCA.com Protection Status